Digandeng FH UPS, Disnakerin Siap Bermitra Implementasikan MBKM

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 20:19 WIB
TANDA TANGAN : Kepala Disnakerin Kota Tegal, R Heru Setyawan menandatangani MoA dengan Fakultas Hukum Universitas Panca Sakti (FH UPS), dalam penyelenggaraan program MBKM. (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)
TANDA TANGAN : Kepala Disnakerin Kota Tegal, R Heru Setyawan menandatangani MoA dengan Fakultas Hukum Universitas Panca Sakti (FH UPS), dalam penyelenggaraan program MBKM. (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Hukum Universitas Panca Sakti (FH UPS), dalam penyelenggaraan Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM), di Riez Hotel Tegal, Kamis siang (12/8/2021).

MBKM yang diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi.

Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studi dan atau di luar perguruan tingginya.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Hwarang : Lima Alasan Kenapa Wajib Nonton Drakor Hwarang, Tayang di NET Jumat 13 Agustus 2021

Melalui program ini, terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan passion dan cita-citanya.

Dekan FH UPS Tegal Achmad Irwan Hamzani dalam sambutannya menyampaikan, adanya Program Merdeka Belajar diharapkan perguruan tinggi dapat menghasilkan insan Indonesia yang unggul, profesional dan berkontribusi positif terhadap kesejahteraan kehidupan bangsa.

Kepala Disnakerin Kota Tegal, R Heru Setyawan yang mewakili mitra dalam MoA menyampaikan, MKBM merupakan terobosan baru di dunia pendidikan. Disnakerin siap mengawal kesuksesan program ini.

"Mahasiswa tidak hanya belajar di kampus. Ini saatnya mahasiswa mengembangkan kompetensinya. Selain knowledge yang sudah didapatkan di kampus, mahasiswa juga mendapatkan skill dan attitude di dunia nyata," katanya.

Baca Juga: Hari Gajah Sedunia, Wulan Guritno : Konservasi Gajah Itu Penting

Lebih lanjut dia menerangkan, dengan MBKM inilah stakeholder terkait benar-benar harus bersinergi untuk mewujudkan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student centered learning).

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

PPDB Sistem Zonasi Akan Digugat ke Pengadilan

Senin, 27 Juni 2022 | 22:00 WIB

Fosil Purba Koleksi Museum Buton Dikonservasi

Senin, 30 Mei 2022 | 12:15 WIB

151 Siswa MAN 2 Brebes Diterima PTN Tanpa Tes

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB

Dirjen PAUD Resmikan Sekolah Kardinah

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:33 WIB

509 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Brebes

Kamis, 14 April 2022 | 17:27 WIB
X