Spektakuler, Kado Terindah Akhir Tahun 2022, Prodi PAI UIN Gus Dur Raih Predikat Akreditasi Unggul

- Kamis, 8 Desember 2022 | 18:13 WIB
WORKSHOP PENYUSUNAN BORANG : Workshop Penyusunan Borang IPEPA Jurusan Pendidikan Agama Islam FTIK UIN Gus Dur Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)
WORKSHOP PENYUSUNAN BORANG : Workshop Penyusunan Borang IPEPA Jurusan Pendidikan Agama Islam FTIK UIN Gus Dur Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Menjelang akhir tahun 2022, Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) pada Program Sarjana UIN KH Abdurrahman Wahid (UIN Gus Dur) Pekalongan, mendapat kado terindah dengan meraih akreditasi unggul dengan nilai 378. Hal itu berdasarkan surat keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) No. 808/SK/LAMDIK/Ak/S/XII/2022, tertanggal 6 Desember 2022. Akreditasi ini berlaku mulai 28 Desember 2022 - 27 Desember 2027.

Dr HM Sugeng Solehuddin MAg selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan mengaku bersyukur dan bangga terhadap prodi ini atas raihan dimaksud. Predikat Unggul ini, kata dia, akan melekat ke dalam Prodi PAI lima tahun ke-depan. "Semoga setelah diraihnya predikat ini prodi membuat sebuah motivasi untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi,” tutur Sugeng.

Rektor UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, Prof Dr H Zaenal Mustakim MAg juga mengucapkan syukur dan bangga terhadap kekonsistensian dari Prodi PAI untuk selalu mendapatkan predikat terbaik. Prof  Zaenal berharap semoga jurusan PAI bisa menjaga predikat unggul ini untuk selamanya.

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, Dr Salafudin MSi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dalam peraihan akreditasi unggul ini. “Terimakasih dihaturkan kepada Rektor dan jajarannya, Dekan FTIK dan jajaran pimpinan di FTIK, juga terutama kepada LPM, GKM, staff dan Tim Akreditasi PAI. Syukur alhamdulillah patut dipanjatkan, seraya terus bekerja dan berbenah menyongsong tantangan yang menghadang, akreditasi Internasional,” pungkas Salafudin.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Kemampuan Menulis Humas Pramuka sudah Mumpuni

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:21 WIB

Penyelenggara PAUD Diminta Transparan dan Akuntabel

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:16 WIB

SMK Islam Pemalang Galang Bantuan Gempa Cianjur

Senin, 12 Desember 2022 | 15:19 WIB
X