Lomba Film Pendek Meriahkan Hari Guru

- Jumat, 25 November 2022 | 16:38 WIB
Plt Bupati Pemalang menyerahkan piala kepada pemenang lomba dalam rangka haru guru nasional.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)
Plt Bupati Pemalang menyerahkan piala kepada pemenang lomba dalam rangka haru guru nasional.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)


PEMALANG,suaramerdeka-pantura.com - Lomba film pendek dan paduan suara memeriahkan hari guru nasional tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2022. Penyerahan hadiah lomba tersebut dilakukan setelah upacara bendera di Alun-alun Pemalang, Jumat (25/11).

Dalam upacara tersebut Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjadi inspektur upacara. Dia membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim."Bapak menteri telah berterima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar yaitu para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi,"kata Mansur.

Lebih lanjut dia mengatakan terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak. Program Guru Penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia. Mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya.

"Saya sangat berharap agar seluruh kepala daerah dapat segera mengangkat para Garu Penggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah, para inovator di sekolah dan di lingkungan sekitar,"ujarnya.

Semua ini bertujuan untuk melahirkan para pendidik sejati yang profesional dan adaptif yang terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik dan yang selalu bersemangat untuk berkolaborasi dalam berinovasi. "Saya pun selalu yakin bahwa ide-ide berlian perlu didukung dengan kesejahteraan para Guru, untuk itulah kami saat ini juga terus Memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK). Saya tidak menutup mata bahwa memang masih banyak hal yang perlu di sempurnakan dalam program ini"jelasnya.

Sementara itu para juara lomba yang merima penghargaan antara lain juara I,II, III lomba paduan suara PGRI Cabang Ulujami, Watukumpul dan Taman. lomba film pendek
juara I,II dan III antara lain Priambudi PGRI Cabang Ulujami, Metamorfosa PGRI Cabang Watukumpul dan Kebersamaan PGRI Cabang Taman.

Kategori Kelompok Praktisi, Akademisi dan Siswa
Juara I,II dan III judul film "Jebol" Krisnadi Cabang Pulosari, 'Kejujuran" Dewi Purningsih Cabang Belik dan "Mutiara Tetap Bersinar" Uswatun Khasanah Cabang Bantabolang.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: Pemkab Pemalang, Diskominfo Pemalang

Tags

Terkini

Kemampuan Menulis Humas Pramuka sudah Mumpuni

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:21 WIB

Penyelenggara PAUD Diminta Transparan dan Akuntabel

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:16 WIB

SMK Islam Pemalang Galang Bantuan Gempa Cianjur

Senin, 12 Desember 2022 | 15:19 WIB
X