Luluskan 143 Wisudawan, STMIK Widya Pratama Targetkan 65 Persen Lulusan Bekerja Setelah Enam Bulan Wisuda

- Rabu, 23 November 2022 | 20:44 WIB
Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Sattriedi Wahyu Binabar menyerahkan penghargaan kepada wisudawan dengan prestasi terbaik pada Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 di Dupan Convention Center, Rabu (23/11). www.suaramerdeka-pantura.com/ Isnawati
Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Sattriedi Wahyu Binabar menyerahkan penghargaan kepada wisudawan dengan prestasi terbaik pada Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 di Dupan Convention Center, Rabu (23/11). www.suaramerdeka-pantura.com/ Isnawati

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Pratama Pekalongan meluluskan 143 wisudawan pada Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 di Dupan Convention Center, Rabu (23/11).

Sebanyak 143 wisudawan tersebut berasal dari empat program studi (prodi). Yakni D3 Manajemen Informatika sembilan orang, D3 Komputerisasi Akuntansi 14 orang, S1 Sistem Informasi sebanyak 39 orang dan S1 Teknik Informatika sebanyak 81 orang.

Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Sattriedi Wahyu Binabar menjelaskan, dari wisudawan 143 orang tersebut, sebanyak 25 orang wisudawan sudah bekerja. Sementara 118 orang wisudawan belum bekerja.

“Ini menjadi perhatian dan kerja keras bagi SCC (Student Career Center) dalam rangka mewujudkan target dari sasaran mutu kami, yaitu dalam enam bulan setelah diwisuda, minimal 65 persen wisudawan sudah harus bekerja,” paparnya.

Dengan jumlah wisudawan yang sudah bekerja sebanyak 25 orang, artinya baru 17,48 persen. Sehingga masih ada kekurangan minimal 47,52 persen yang harus diupayakan sudah bekerja dalam enam bulan setelah wisuda.

Terkait hal itu, STMIK Widya Pratama Pekalongan akan membantu alumni untuk memperoleh pekerjaan dengan berbagai upaya. Di antaranya  memberikan pembekalan kepada calon wisudawan melalui seminar bertema “Attitude is everything: Tips untuk Mendapatkan Kesempatan Bekerja Lebih Besar” yang digelar dua hari sebelum wisuda.

Selain itu, bekerja sama dengan perusahaan – perusahaan untuk menginformasikan lowongan pekerjaan secara rutin melalui web bursakerja.stmik-wp.ac.id. Upaya lainnya, berjejaring dengan alumni yang telah bekerja untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan.

Sattriedi menambahkan, dari wisudawan yang terwisuda hari itu, ada sebelas mahasiswa yang lulus dengan mendapatkan beasiswa Bidik Misi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, beasiswa dari Yayasan Pendidikan Widya Pratama. Beasiswa yang diberikan adalah beasiswa pendidikan selama menempuh pendidikan dengan waktu normal.

Ia berpesan kepada wisudawan untuk menyongsong masa depan dengan berperilaku jujur dan berkarakter yang kuat. “Keberhasilan kalian juga ditentukan oleh kemampuan dalam menyesuaikan diri atas perubahan dunia yang begitu cepat. Selalu berpikiran positif, cintai prosesnya, berjejaring dan berintegritas tinggi yakni berperilaku jujur dan memiliki karakter yang kuat,” paparnya.

Pada wisuda hari itu, Sattriedi menyerahkan penghargaan kepada wisudawan dengan prestasi terbaik dan wisudawan dengan karya terbaik. Selain itu, juga diserahkan laptop kepada sejumlah sekolah yang lulusannya melanjutkan pendidikan di STMIK Widya Pratama Pekalongan.

Editor: Nur Khoerudin

Tags

Terkini

Kemampuan Menulis Humas Pramuka sudah Mumpuni

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:21 WIB

Penyelenggara PAUD Diminta Transparan dan Akuntabel

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:16 WIB

SMK Islam Pemalang Galang Bantuan Gempa Cianjur

Senin, 12 Desember 2022 | 15:19 WIB
X