Sebanyak 911 Pelajar Mengikuti Lomba Mapsi

- Senin, 31 Oktober 2022 | 12:46 WIB
Plt Bupati Pemalang memukul tambur saat membuka lomba Mapsi SMP di SMP 4 Pemalang.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)
Plt Bupati Pemalang memukul tambur saat membuka lomba Mapsi SMP di SMP 4 Pemalang.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)


PEMALANG ,suaramerdeka-pantura.com- Sebanyak 911 pelajar dari 89 SMP diKabupaten Pemalang mengikuti lomba mata pelajaran dan seni islami (Mapsi). Lomba dilaksanakan di SMP 4 Pemalangh Senin (31/10).

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam, Agus Sunarso mengtakan lomba Mapsi mempertandingkan mata lomba antara lain Cerdas cermat ismali (CCI), tahfid putra putri, tartil putra putri,pidato putra putri, kaligrafi putra piutri dan rebana.

"Tahun sebelumnya, 2021 Pemalang meraih juara I pidato putra dan juara III tartil putra di lomba Mapsi Jawa Tengah, karena itu target dari lomba Mapsi ini untuk berangkat ke lomba Mapsi tingkat Jateng dengan penuh semangat dan berusaha maksimal,"kata Agus didampingi panitia kegiatan Akrom.

Lomba Mapsi Kabupaten Pemalang ini dibuka oleh Plt Bupati
Pemalang Mansur Hidayat. Mansur menilai penyelenggaraan lomba ini memiliki makna yang penting dan strategis, terlebih lagi bila dilihat dari sisi perkembangan jiwa dan kecerdasan anak.

"Dari perkembangan mengikuti lomba ini, anak akan semakin giat dalam mempelajari agama Islam, mereka akan dengan tekun berusaha untuk dapat memahami ajaran - ajaran Islam, sejarah perkembangan Islam termasuk hukum hukum Islam,"jelas Mansur.

Hal ini tentu saja mendatangkan dampak yang positif bagi
perkembangan jiwa dan kecerdasan anak. Dengan semakin
seringnya anak mempelajari agama Islam lanjutnya maka
pemahaman terhadap ajaran Islam akan semakin meningkat.

"Kita harus menyelamatkan anak-anak kita dari pengaruh buruk seni budaya yang jauh dari ajaran Islam, untuk itu melalu penyebarluasan seni budaya yang bernafaskan Islam yaitu seni budaya yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam baik terkait dengan media penyampaian yang digunakan maupun substansi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,"ungkapnya.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: Pemkab Pemalang

Tags

Terkini

Kemampuan Menulis Humas Pramuka sudah Mumpuni

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:21 WIB

Penyelenggara PAUD Diminta Transparan dan Akuntabel

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:16 WIB

SMK Islam Pemalang Galang Bantuan Gempa Cianjur

Senin, 12 Desember 2022 | 15:19 WIB
X