SMK se-Pemalang Teken Kerjasama dengan Maspion

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:42 WIB
Pemaparan materi disampaikan manajemen Maspion sebelum penandatanganan nota kerjasama dnega nSMK di hotel Winner Pemalang.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)
Pemaparan materi disampaikan manajemen Maspion sebelum penandatanganan nota kerjasama dnega nSMK di hotel Winner Pemalang.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)


PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pemalang menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan dunia industri. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Pemalang, M Akhwan mengatakan dunia industri yang teken kerjasama ini adalah dari Maspion.

Kegiatan dilaksanakan di hotel Winner Pemalang Senin (17/10)."Kegiatan ini terkait dengan sinkronisasi kurikulum Merdeka dengan dunia industri,"kata Akhwan.

Menurutnya Maspion punya program inovasi Indonesia. Perusahaan ini semua sumber daya manusia (SDM)-nya adalah orang Indonesia baik pegawai kecil hingga tingkat manajemen.

"Keberadaan Maspion juga sudah dikenal meluas di Indonesia, hampir semua rumah di Indonesia memiliki produk Maspion terutama peralatan listrik,"ujarnya.

Kemarin acara yang bertujuan untuk mendukung soliditas kinerja organisasi, etos kerja dan solidaritas ini diikuti oleh sebanyak 50 SMK. Melalui kegiatan tersebut lanjut Akhwan akan terjalin kerjasama dengan Maspion di semua bidang.

Antara lain parkatik kerja lapangan dan rekrutmen tenaga kerja. Melalui kegiatan itu pula nantinya SMK yang selama ini masih kesulitan dalam hal PKL di dunia industri akan memperoleh kemudahan.

Sementara itu mewakili Maspion Oki Tri Hutama mengatakan banyak keuntungan yang diperoleh melalui kerjasama antara Maspion dan SMK. Maspion lanjut Oki juga sudah terbiasa merekrut SDM-nya dari anak-anak lulusan SMK.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: MKKS SMK Pemalang

Tags

Terkini

Kemampuan Menulis Humas Pramuka sudah Mumpuni

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:21 WIB

Penyelenggara PAUD Diminta Transparan dan Akuntabel

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:16 WIB

SMK Islam Pemalang Galang Bantuan Gempa Cianjur

Senin, 12 Desember 2022 | 15:19 WIB
X