Rektor Unikal Berpesan, Agar Wisudawan dan Wisudawati Usai Lulus Menjadi Pendekar Sakti yang Terus Belajar

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:13 WIB
<B>MENANGIS :<P> Para wisudawan terbaik dari Unikal terlihat menangis terharu saat berpelukan dengan orangtua mereka, usai prosesi wisuda ke-57 Unikal, di Hotel Sahid Mandarin, Sabtu 1 Oktober 2022. (suaramerdeka-pantura.com)
<B>MENANGIS :<P> Para wisudawan terbaik dari Unikal terlihat menangis terharu saat berpelukan dengan orangtua mereka, usai prosesi wisuda ke-57 Unikal, di Hotel Sahid Mandarin, Sabtu 1 Oktober 2022. (suaramerdeka-pantura.com)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Rektor Universitas Pekalongan (Unikal), H Andi Kushermanto SE MM berpesan agar wisudawan dan wisudawati di prosesi wisuda ke-57 Unikal mampu menjadi pendekar sakti, yang terus belajar dan menjadi sosok penting yang bermanfaat besar bagi masyarakat luas.

Menurut Rektor Unikal tersebut, wisudawan dan wisudawati merupakan kumpulan orang yang menjadi pendekar sakti yang telah mendapatkan penempaan jati diri.

Rektor Unikal Andi Kushermanto juga meyakini wisudawan dan wisudawati tersebut merupakan para pemimpin masa depan bangsa, sehingga layak disebut pendekar sakti.

''Untuk itu, kita harus yakin, prosesi wisuda menjadi salah satu momentum penting yang tak bisa dilupakan dalam hidup kita,'' seru dia, dihadapan hadirin yang hadir di prosesi wisuda ke-57 Unikal, di Hotel Sahid Mandarin, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Belasan Ribu Peserta Meriahkan Jalan Sehat dan Sepeda Santai dalam Rangka Peringati Perayaan HUT ke-77 TNI

Andi Kushermanto menegaskan, orang terkuat bukanlah mereka yang menunjukkan kekuatan di depan orang lain. Namun, kata Rektor Unikal itu, mereka justru yang memenangkan pertempuran yang tidak diketahui orang lain.

''Peperangan sebenarnya bukan di panggung ini, tetapi sesuatu yang tak terlihat, yaitu hati kita sendiri,'' tegas Rektor Unikal itu.

Dia kemudian mengutip Benjamin Barber seorang sosiolog terkemuka yang pernah berujar ''Saya tidak membagi dunia menjadi yang lemah dan yang kuat atau sukses dan gagal, saya membagi dunia menjadi pembelajar dan bukan pembelajar.”

''Siapapun juaranya hari ini, yang pasti kalian semua adalah para pendekar sakti yang sudah menaklukkan dan membuang jauh-jauh kebodohan diri,'' terang Rektor Unikal ini.

Halaman:

Editor: Nur Khoerudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemampuan Menulis Humas Pramuka sudah Mumpuni

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:21 WIB

Penyelenggara PAUD Diminta Transparan dan Akuntabel

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:16 WIB

SMK Islam Pemalang Galang Bantuan Gempa Cianjur

Senin, 12 Desember 2022 | 15:19 WIB
X