Bangun Generasi Pengusaha Muslim, MTs Walisongo Gelar Bazaar School

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:43 WIB
Es Coklat Panjang Umur salah satu minuman yang dijual di bazaar MTs Walisongo, Ulujami, Pemalang. www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)
Es Coklat Panjang Umur salah satu minuman yang dijual di bazaar MTs Walisongo, Ulujami, Pemalang. www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)


PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - MTs Walisongo, Ulujami, Kabupaten Pemalang menggelar Bazaar School dalam mengisi kegiatan tengah semester (KTS). Kepala MTs Walisongo, H Achmad Hibatullah MPd mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka membangun generasi pengusaha muslim yang kreatif dan bertanggung jawab.

"Dalam Bazaar School ini anak-anak kami beri amanah berupa modal untuk dibelanjakan dan barangnya dijual di bazaar, dengan cara seperti ini mereka akan memiliki pola pikir menjadi orang yang mempekerjakan pekerja yaitu menjadi pengusaha,"kata dia didampingi Wakahumas M Akhwan MPdI, Sabtu (1/10).

Bazaar school MTS Walisongo dirangkai dengan kegiatan lomba kaligrafi yang para juaranya akan disertakan dalam lomba kaligrafi LP Maarif NU. Bazaar juga dimeriahkan dengan panggung hiburan yang diselingi dengan kuis berhadiah dan gerakan membaca buku di mobil perpustakaan keliling Dinpusarda Pemalang.

MTs Walisongo ini cukup maju dengan jumlah murid yang hampir 800 anak. Ada kelas-kelas unggulan yang membuat madrasah ini mampu menarik minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTS Walisongo.

Kelas unggulannya antara lain kelas tahfiz, bahasa Arab, bahasa Inggris dan robotik. Untuk kelas tahfiz siswa diproyeksikan hafal Alquran 3-10 juz sesuai kemampuan masing-masing begitu lulus sekolah.

Adapun kelas unggulan robotik saat ini masih menyiapkan tenaga pengajar melalui pelatihan-pelatian. Namun demikian rencananya tahun ini bakal terealisasi.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: Kemenag Pemalang

Tags

Terkini

BRIN Tinjau Mesin Pengolah Sampah SMK Satya Praja 2

Selasa, 29 November 2022 | 07:43 WIB

Lomba Film Pendek Meriahkan Hari Guru

Jumat, 25 November 2022 | 16:38 WIB

Kantin Kejujuran Bantu Proses Pendidikan Karakter Siswa

Selasa, 15 November 2022 | 15:56 WIB

Sebanyak 911 Pelajar Mengikuti Lomba Mapsi

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:46 WIB

Sebanyak 107 Mahasiswa ITB Adias Jalani Wisuda Sarjana

Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:16 WIB

SMK se-Pemalang Teken Kerjasama dengan Maspion

Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:42 WIB
X