Calon Wisudawan FEB Unikal Diharapkan Berdaptasi dengan Perubahan

- Selasa, 27 September 2022 | 16:15 WIB
MENYERAHKAN: Dekan FEB Unikal, Mahirun menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik, Fuad Fawwazi dan Inayah Risqi Alisa pada Pelepasan Calon Wisudawan Tahun Akademik 2021-2022 Semester Genap di Hotel Nirwana, Selasa (27/9). Foto: suaramerdeka-pantura.com/ Isnawati
MENYERAHKAN: Dekan FEB Unikal, Mahirun menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik, Fuad Fawwazi dan Inayah Risqi Alisa pada Pelepasan Calon Wisudawan Tahun Akademik 2021-2022 Semester Genap di Hotel Nirwana, Selasa (27/9). Foto: suaramerdeka-pantura.com/ Isnawati

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pekalongan (Unikal) mengadakan Pelepasan Calon Wisudawan Tahun Akademik 2021-2022 Semester Genap di Hotel Nirwana, Selasa (27/9).

Pada periode ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unikal akan mewisuda sebanyak 235 mahasiswa pada Sabtu (1/10) mendatang. Mereka terdiri dari program studi Akuntansi sebanyak 89 mahasiswa dan prodi Manajemen 146 mahasiswa.

Pada acara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikal, Mahirun menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik. Yakni Fuad Fawwazi dari prodi Manajemen dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89. Selain itu kepada Inayah Risqi Alisa, wisudawan terbaik dari prodi Akuntansi dengan IPK 3,99.

Rektor Unikal Andi Kushermanto menekankan kepada calon wisudawan untuk meningkatkan kompetensi dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Karena seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat, ada beberapa pekerjaan yang akan hilang.

“Ada perubahan yang luar biasa. Saudara diwajibkan untuk tahu tentang kondisi saat ini. Beberapa keahlian menuntut saudara berubah,” pesannya.

Bagi lulusan prodi Akuntansi, lanjut Andi, pekerjaan nantinya tidak sebatas mencatat, namun diharapkan sampai tahap analisis data. Sedangkan bagi lulusan Manajemen, diharapkan tidak hanya sebatas marketing ataupun sales, namun sampai pada digital marketer. “Kalau saudara tidak melakukan eksplorasi, maka akan termarginalkan,” tambahnya.

Sementara itu, Pengawas Yayasan Samarthya Mahotsaha Paramadharma Siti Nurhayati mengatakan, mahasiswa FEB Unikal harus bangga karena FEB merupakan cikal bakal berdirinya Unikal. Sebelumnya, Yayasan Samarthya Mahotsaha Paramadharma mendirikan perguruan tinggi swasta di Pekalongan pada 1981 dalam bentuk Sekolah Tinggi Ekonomi yang diberi nama Sekolah Tinggi Ekonomi Pekalongan (STEKAL).

“Dulu, kami merasakan betapa sulitnya membangun brand image Unikal di hati masyarakat. Pada saat awal berdirinya, Unikal tidak dilirik. Alhamdulillah, kondisi Unikal sekarang sudah maju,” paparnya. 

Editor: Nur Khoerudin

Tags

Terkini

Kemampuan Menulis Humas Pramuka sudah Mumpuni

Rabu, 28 Desember 2022 | 15:21 WIB

Penyelenggara PAUD Diminta Transparan dan Akuntabel

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:16 WIB

SMK Islam Pemalang Galang Bantuan Gempa Cianjur

Senin, 12 Desember 2022 | 15:19 WIB
X