Mitsubishi Donasikan Xpander Cross Ke SMK 1 Adiwerna

- Rabu, 15 Juni 2022 | 15:14 WIB
DONASI:  SMK 1 Adiwerna, Kabupaten Tegal mendapat donasi berupa satu unit Xpander Cross dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Education Program (MEP).  (Cessnasari )
DONASI: SMK 1 Adiwerna, Kabupaten Tegal mendapat donasi berupa satu unit Xpander Cross dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Education Program (MEP). (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Education Program (MEP) mendonasikan unit praktikum untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Adiwerna.

Donasi berupa satu unit Xpander Cross diserahkan oleh perwakilan PT MMKSI yang diwakili oleh PT Bumen Redja Abadi selaku Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) Jawa Tengah dan DIY di Aula SMK 1 Adiwerna, Selasa (14/6/2022).

Donasi unit praktikum ini dalam rangka membentuk link and match dari industri dengan dunia pendidikan guna membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Baca Juga: 508 Orang Siap Diberangkatkan, Calon Jemaah Haji Diminta Mandiri dan Tidak Minder

Training Center Manager Mitsubishi Regional Training Center Kebumen Diki Febrianto menyampaikan, bantuan dari Mitsubishi merupakan bantuan kedua yang diberikan pada tahun 2022.

Sebanyak 12 unit mobil didonasikan untuk SMK di Indonesia. Untuk wilayah Jateng dan DIY ada dua SMK yang mendapat bantuan, salah satunya SMK 1 Adiwerna.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian Mitsubishi Motors kepada dunia pendidikan. Karena Mitsubishi bergerak di bidang otomotif, ya yang diberikan sekiranya dibutuhkan oleh jurusan otomotif,” jelas Diki.

Baca Juga: Sambut Muktamar Ke-48 di Surakarta, Muhammadiyah Pemalang Siapkan Kemeriahan

Untuk mendapatkan donasi Mitsubishi, kata Diki, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.Salah satunya sekolah harus terakreditasi A, SDM guru dan siswanya mumpuni.

“Jadi tidak semua SMK bisa mendapat donasi Mitsubishi. SMK 1 Adiwerna ini merupakan salah satu sekolah terbesar di area Jateng yang pernah saya kunjungi. Satu kata amazing,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

BRIN Tinjau Mesin Pengolah Sampah SMK Satya Praja 2

Selasa, 29 November 2022 | 07:43 WIB

Lomba Film Pendek Meriahkan Hari Guru

Jumat, 25 November 2022 | 16:38 WIB

Kantin Kejujuran Bantu Proses Pendidikan Karakter Siswa

Selasa, 15 November 2022 | 15:56 WIB

Sebanyak 911 Pelajar Mengikuti Lomba Mapsi

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:46 WIB

Sebanyak 107 Mahasiswa ITB Adias Jalani Wisuda Sarjana

Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:16 WIB
X