Wujudkan Lingkungan Bersih Narkoba, SDN Tegalsari 5 Gelar Sosialisasi P4GN

- Jumat, 27 Mei 2022 | 19:30 WIB
Anggota Polres Tegal Kota, Aipda Aziz Fakhrudin, memberikan materi kepada peserta sosialisasi P4GN di SDN Tegalsari 5, Jumat (27/5/2022) (Haikal Adithya )
Anggota Polres Tegal Kota, Aipda Aziz Fakhrudin, memberikan materi kepada peserta sosialisasi P4GN di SDN Tegalsari 5, Jumat (27/5/2022) (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Puluhan peserta didik bersama orang tua dan komite SDN Tegalsari 5, Kota Tegal, mengikuti sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Jumat (27/5/2022).

Kepala UPTD SDN Tegalsari 5, Nur Hidayati menuturkan kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Polres Tegal Kota menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten.

"Selain staf pengajar yang sudah mengikuti Bintek Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, dalam sosialisasi ini kami juga menggandeng Polres Tegal Kota," terangnya.

Baca Juga: PDIP Kota Pekalongan Gelar Sulang Kopi Massal, Sekaligus Doakan Buya Syafii Maarif

Kegiatan bertujuan memperkenalkan tentang bahaya narkoba kepada para siswa dan orang tua. Pihaknya juga mengingatkan agar anak-anak lebih berhati-hati dalam membeli makanan ringan yang dikhawatirkan mengandung zat-zat berbahaya.

"Kami berharap seluruh peserta mengerti dan paham jenis-jenis narkoba serta memiliki sikap terampil dalam menolak penyalahgunaannya," harapnya.

Lebih lanjut Nur Hidayati mengatakan, perlu keterlibatan berbagai pihak untuk menyelamatkan anak-anak dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Sehingga harapannya dapat menghasikan SDM yang unggul dan Indonesia yang semakin maju," tandasnya.

Baca Juga: Deteksi Bencana Tanah Bergerak, Warga Padasari Dilatih Cara Kerja Alat EWS

Dalam paparannya sebagai narasumber, Aipda Aziz Fakhrudin menyampaikan materi penyuluhan dengan tema Pemuda Sehat Tanpa narkoba.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Pameran Buku Perpustakaan UIN Gus Dur Disambut Antusias

Jumat, 23 September 2022 | 17:39 WIB

Tiga Wakil Rektor Unikal Diambil Sumpah

Senin, 5 September 2022 | 15:28 WIB

PPDB Sistem Zonasi Akan Digugat ke Pengadilan

Senin, 27 Juni 2022 | 22:00 WIB
X