Canggih! Perangkat Desa Dukuhjati Kidul Ikuti Pelatihan Operasional Website Desa bersama STMIK Tegal

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:11 WIB
Sejumlah perangkat desa di Desa Dukuhjati Kidul melakukan foto bersama dengan jajaran STMIK Tegal, disela mengikuti pelatihan operasional website desa, Jumat (20/5/2022). (Haikal Adithya )
Sejumlah perangkat desa di Desa Dukuhjati Kidul melakukan foto bersama dengan jajaran STMIK Tegal, disela mengikuti pelatihan operasional website desa, Jumat (20/5/2022). (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Sejumlah perangkat desa di Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, mengikuti pelatihan operasional website desa bersama STMIK Tegal, Jumat (20/5/2022).

Pelatihan operasional website desa tersebut merupakan implementasi dari nota kesepahaman yang telah disepakati bersama oleh Pemerintah Desa Dukuhjati dengan STMIK Tegal, yang salah satu di ataranya adalah pelatihan bidang teknologi informasi.

Kepala Desa Dukuhjati Kidul, Muhamad Irfai menyebut, kegiatan pelatihan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM perangkat desa, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin prima.

Baca Juga: Dedy Yon Imbau Masyarakat Tetap Memakai Masker

"Dengan pelatihan ini semoga bisa menjadi solusi permasalahan. Misalnya tentang basis data terpadu kependudukan, klasifikasi dan basis data penduduk guna memperoleh data valid dalam penerimaan bantuan dari pemerintah," ujar Irfai.

Selain itu, pelatihan juga dimaksudkan sebagai implementasi keterbukaan informasi desa serta upaya mengembangkan potensi desa.

Termasuk potensi pengelolaan agro wisata alam yang didukung oleh akses jalan yang memadai, agar Desa Dukuhjati Kidul dikenal oleh masyarakat luas.

"Kami harap tidak berhenti di pelatihan saja. Tetapi akan ada sinergi dan kolaborasi berkelanjutan, khususnya dalam pembuatan website desa yang dikawal Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STMIK Tegal," harapnya.

Baca Juga: Proyek Pasar Seng di Brebes Senilai Rp 13,5 Miliar Mulai Dikerjakan

Ketua LPPM STMIK Tegal, Bangkit Indarmawan N mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemdes Dukuhjati Kidul, yang telah menjalin nota kesepahaman.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

PPDB Sistem Zonasi Akan Digugat ke Pengadilan

Senin, 27 Juni 2022 | 22:00 WIB

Fosil Purba Koleksi Museum Buton Dikonservasi

Senin, 30 Mei 2022 | 12:15 WIB

151 Siswa MAN 2 Brebes Diterima PTN Tanpa Tes

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB

Dirjen PAUD Resmikan Sekolah Kardinah

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:33 WIB

509 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Brebes

Kamis, 14 April 2022 | 17:27 WIB
X