SMK Muhammadiyah Batang Teken MoU Dengan Nanoedu Ceria, untuk Kuliah dan Magang di Jepang

- Kamis, 24 Maret 2022 | 21:11 WIB
MAGANG KE JEPANG : Kepala SMK Muhammadiyah Harliyandri Iqbal Nugroho dan Manager Direktor Nano Edu Cheria Educational Startup menunjukkan MoU yang ditandatangani bersama. Salah satu intinya kuliah dan magang siswa ke Jepang. (Arif Suryoto )
MAGANG KE JEPANG : Kepala SMK Muhammadiyah Harliyandri Iqbal Nugroho dan Manager Direktor Nano Edu Cheria Educational Startup menunjukkan MoU yang ditandatangani bersama. Salah satu intinya kuliah dan magang siswa ke Jepang. (Arif Suryoto )

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Terobosan inovatif dan kreatif dilakukan SMK Muhammadiyah Batang dalam rangka penyerapan alumninya. Salah satu diantaranya menggandeng Nano Edu Cheria Educational Startup Serpong Banten.

Lembaga Pendidikan, Training, dan Bimbingan ke luar negeri dengan bimbingan professor dan doktor yang sudah berpengalaman di 20 Negara di penjuru dunia.

"Kami melihat potensi kemajuan Kabupaten Batang yang sangat luar biasa saat ini. Itu menuntut SMK Muhammdiyah harus menjalin hubungan mitra strategis sekolah dalam mencetak generasi yang siap kerja dan kompetitif,'' ujar Kepala SMK Muhammadiyah Harliyandri Iqbal Nugroho.

Baca Juga: Polres Tegal Salurkan Bantuan Tunai Kepada 6.000 PKL, Warung dan Nelayan

Dia menuturkan, dengan MoU itu diharapkan sekolahnya berkembang dan maju bersama. Serta melaksanakan kerjasama prospektif yang saling menguntungkan oleh kedua belah pihak.

Dalam MoU itu, Nano Edu Cheria Educational akan membantu mengajarkan kepada peserta didiknya menguasai Bahasa Inggris dan Jepang dan meningkatkan kompetensi daya saing siswanya didunia global.

Selama tiga tahun akan diberikan kurikulum bahasa asing yang harus dikuasai siswa. Sehingga mereka mampu berbicara Bahasa Inggris dan Jepang tanpa menggunakan teks.

Metode pembelajarannya pun dibuat sefleksibel mungkin sesuai dengan agenda pelajaran. Agar tidak mengganggu belajar dan siswa bisa lebih cepat menguasai bahasa asing.

Baca Juga: Tak Kantongi Izin, Tower Telekomunikasi di Losari Brebes Disegel

"Dengan harapan siswa lulusan SMK Muhammadiyah Batang mampu bersaing dikancah yang lebih luas, salah satu pilihannya ke Jepang.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

BRIN Tinjau Mesin Pengolah Sampah SMK Satya Praja 2

Selasa, 29 November 2022 | 07:43 WIB

Lomba Film Pendek Meriahkan Hari Guru

Jumat, 25 November 2022 | 16:38 WIB

Kantin Kejujuran Bantu Proses Pendidikan Karakter Siswa

Selasa, 15 November 2022 | 15:56 WIB

Sebanyak 911 Pelajar Mengikuti Lomba Mapsi

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:46 WIB

Sebanyak 107 Mahasiswa ITB Adias Jalani Wisuda Sarjana

Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:16 WIB

SMK se-Pemalang Teken Kerjasama dengan Maspion

Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:42 WIB

GKB New Model, Gairahkan Aksi Kembali Bersekolah

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:32 WIB

Seribu Puisi Anak SMP untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 14 Oktober 2022 | 18:40 WIB
X