Di Kabupaten Bogor, Menaker Ida Fauziyah Resmikan Pusdiklat FSPMI

- Senin, 14 Juni 2021 | 18:21 WIB
foto dok Kemnaker
foto dok Kemnaker

Bogor, suaramerdeka-pantura.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, bersama dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Milik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), di Bogor, Senin (14/6/2021).

Dalam sambutannya, Menaker Ida mengatakan di dalam sebuah organisasi, sumber daya manusia (SDM) merupakan hal yang sangat vital dan menjadi aspek yang harus mendapat perhatian secara khusus.

Menurutnya, pengembangan SDM sangat berkaitan dengan kesempatan belajar, membuat program-program training, serta meevaluasi program-program yang telah dilakukan untuk mengembangkan kemampuan SDM dalam suatu organisasi.

Baca Juga: Kemnaker Terus Kembangkan dan Perkuat BLK Komunitas

Menaker Ida menambahkan, pusdiklat ini akan berkontribusi penting dalam meningkatkan (upgrade) pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki setiap individu. Sehingga, dapat mencapai potensi kerja secara maksimal, yang mana pada akhirnya juga akan berkontribusi positif pada perekonomian.

"Kami selaku Pemerintah sangat mengapresiasi Peresmian Pusat Pendidikan dan Pelatihan sebagai wujud komitmen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dalam meningkatkan kualitas kompetensi kepada para pekerja anggotanya dan masyarakat pada umumnya," kata Menaker Ida.

Sebelumnya, kata Menaker Ida, pihaknya juga telah membangun pusat pelatihan yang difasilitasi oleh pemerintah kepada serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) melalui program BLK Komunitas.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Sambut Positif Rencana Penerbitan Buku Mutiara Inspirasi dari Qatar

Menurutnya, SP/SB dijadikan sebagai sasaran program ini karena SP/SB merupakan komunitas yang lekat secara langsung dengan tugas, fungsi, dan peran Kementerian Ketenagakerjaan.

"Kita terus bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik melalui hubungan industrial yang semakin kondusif, memberikan keadilan, yang pada akhirnya mampu memberikan kesejahteraan kepada pekerja," kata Menaker Ida.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Kemenaker

Tags

Terkini

151 Siswa MAN 2 Brebes Diterima PTN Tanpa Tes

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB

Dirjen PAUD Resmikan Sekolah Kardinah

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:33 WIB

509 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Brebes

Kamis, 14 April 2022 | 17:27 WIB

Orang Tua Kecewa, PTM di Brebes Dihentikan Sementara

Senin, 14 Februari 2022 | 20:03 WIB

SMA 2 Batang Deklarasikan Sekolah "Bersinar"

Senin, 14 Februari 2022 | 15:06 WIB

PTM di Kota Pekalongan Dilaksanakan Tiga Gelombang

Minggu, 5 September 2021 | 15:51 WIB
X