Rayakan Kelulusan Siswa SMK Al Sya'iriyah Limpung Bagi Sembako

- Selasa, 8 Juni 2021 | 22:47 WIB
BAGI SEMBAKO : Merarayakan kelulusan siswa SMK Al Sya'iriyah Limpung, Batang dengan bakti sosial pembagian sembako dan bersih-bersih mushala. Pembagian sembako dilakuakn di Desa Ngroto, Reban, dan Desa Branti Jurangagung, Plantungan, Kendal yang merupakan permukiman jauh dari pusat kota. (Arif Suryoto)
BAGI SEMBAKO : Merarayakan kelulusan siswa SMK Al Sya'iriyah Limpung, Batang dengan bakti sosial pembagian sembako dan bersih-bersih mushala. Pembagian sembako dilakuakn di Desa Ngroto, Reban, dan Desa Branti Jurangagung, Plantungan, Kendal yang merupakan permukiman jauh dari pusat kota. (Arif Suryoto)
BATANG, suaramerdeka-pantura.com- Aksi simpatik dilakukan siswa kelas XII SMK Al-Sya'iriyah Limpung, Batang dalam menyukuri kelulusan. Sebanyak 98 siswa-siswi melakukan sujud syukur di rumah masing-masing setelah dinyatakan lulus melalui daring karena dalam masa pandemi Covid-19.
 
Kemudian perwakilan siswa melakukan aksi simpatik pengabdian masyarakat dengan membagikan sembako kepada para anak yatim, janda dan dhuafa. Kegiatan di bagi dua tim, masing-masing  ke Desa Ngroto, Kecamatan Reban, Batang dan Desa Branti Jurangagung, KecamatanPlantungan Kabupaten Kendal. 
 
"Dipilihnya Desa Ngroto dan Branti-Jurangagung, Plantungan, Kendal sebagai tempat pembagian sembako karena dua pedukuhan itu merupakan permukiman terluar, yang jauh dari pusat kota. Dalam pelaksanaan, kami berkoordinasi dengan pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat,''ujar Azizah, perwakilan Kelas XII. 
 
Dia menuturkan, dana pembelian sembako berasal dari patungan siswa Kelas XII. Kegiatan sosial dalam rangka merayakan kelulusan SMK Al-Sya'iriyah juga dilaksanakan dalam bentuk donor darag. SMK tersebut bekerjasama dengan PMI Kabupaten Batang, dan diikuti siswa-siswi, dewan guru SMK Al-Sya'iriyah Limpung, serta masyarakat sekitar.
 
Bakti sosial lainnya dengan bersih-bersih Mushala At-Taqwa Wonokerso, Kandeman. Tidak hanya lantai saja yang diberishkan tapi juga sajadah dan peralatan shalat lainnya, serta menyumbang alat kebersihan kebersihan kepadaTakmir Mushala yang diwakili Sodikin. 
 
"Bakti sosial itu kami pilih daripada hura-hura konvoi dan corat-coret. Karena, dengan aksi sosial lebih bermanfaat bagi masyarakat,''ujar Azizah.
 
Kepala SMK Al-Sya'iriyah Limpung Hamam Nasrudin menuturkan, dalam mewujudkan rasa syukur atas kelulusan, siswa SMK Al-Sya'iriyah selalu dengan kegiatan yang bermartabat. Itu sesuai komitmen, SMK Al-Sya'iriyah, yaitu memberikan pendidikan karakter kepada siswa yang selalu diterapkan dalam pembelajaran sehari-hari dengan suri tauladan dan pembiasaan.
 
"Kami selalu mewanti-wanti kepada siswa kelas XII yang merayakan kelulusan, jangan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti corat-coret baju dan konvoi di jalanan. Karena mengganggu ketenangan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan . Perayaan kelulusan selayakanya dengan syukur dan cara-cara yang beradab dan bermartabat.
 
Tokoh masyarakat Desa Ngroto, Reban Suwandi mengapresiasi siswa SMK Al-Sya'iriyah Limpung. Pembagian sembako patut dicontoh pelajar sekolah lain. "Merayakan kelulusan seperti yang dilakukan siswa SMK Al-Sya'iriyah Limpung sangat bagus. Karena membantu masyarakat yang kurang mampu, itu lebih terpuji dan membawa berkah. Dari pada perayaan kelulusan dengankonvoi dan corat-coret baju," ujarnya.
 

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

151 Siswa MAN 2 Brebes Diterima PTN Tanpa Tes

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:25 WIB

Dirjen PAUD Resmikan Sekolah Kardinah

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:33 WIB

509 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Brebes

Kamis, 14 April 2022 | 17:27 WIB

Orang Tua Kecewa, PTM di Brebes Dihentikan Sementara

Senin, 14 Februari 2022 | 20:03 WIB

SMA 2 Batang Deklarasikan Sekolah "Bersinar"

Senin, 14 Februari 2022 | 15:06 WIB

PTM di Kota Pekalongan Dilaksanakan Tiga Gelombang

Minggu, 5 September 2021 | 15:51 WIB
X