PTM di Kota Pekalongan Dilaksanakan Tiga Gelombang

- Minggu, 5 September 2021 | 15:51 WIB
PTM di Kota Pekalongan Dilaksanakan Tiga Gelombang/foto/Isnawati
PTM di Kota Pekalongan Dilaksanakan Tiga Gelombang/foto/Isnawati

 

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) pada jenjang PAUD/TK, SD dan SMP di Kota Pekalongan dibagi menjadi tiga gelombang.

Hal ini berdasarkan instruksi wali kota Pekalongan dan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Soeroso menjelaskan, PTM gelombang pertama sudah dilaksanakan pada 2 September lalu.

Sedangkan PTM gelombang kedua akan dilaksanakan pada 6 September, dan gelombang ketiga akan dimulai pada 13 September mendatang.

Baca Juga: Belajar Mandiri Buku Tematik Tema 2 Pembelajaran 6 Kelas 2 SD MI Halaman 105 sampai 108, Berikut Kunci Jawaban

“Kondisi Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini memungkinkan untuk dilakukan PTM terbatas. Pemkot Pekalongan telah mengizinkan PTM terbatas sejak 2 September lalu untuk sekolah yang sudah siap melakukan PTM terbatas,” terang Soeroso, Sabtu (4/9).

Menurut dia, pelaksanaan PTM dibagi menjadi tiga gelombang karena dibutuhkan persiapan dan kesiapan sejumlah pihak, baik satuan pendidikan, guru, siswa dan orang tua.

Berdasarkan SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, semua warga satuan pendidikan harus menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanakan PTM terbatas.

Beberapa di antaranya selalu memakai masker selama berada di satuan pendidikan, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer. Selain itu, menjaga jarak serta menerapkan etika batuk dan bersin.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Pameran Buku Perpustakaan UIN Gus Dur Disambut Antusias

Jumat, 23 September 2022 | 17:39 WIB

Tiga Wakil Rektor Unikal Diambil Sumpah

Senin, 5 September 2022 | 15:28 WIB
X