BPJamsostek Cabang Pekalongan Imbau Perusahaan Tertib Administrasi

- Senin, 30 Agustus 2021 | 17:35 WIB
Sejumlah perwakilan perusahaan jasa konstruksi mengikuti sosialisasi tentang tertib administrasi secara virtual./ foto/ Dok BPJamsostek
Sejumlah perwakilan perusahaan jasa konstruksi mengikuti sosialisasi tentang tertib administrasi secara virtual./ foto/ Dok BPJamsostek

 

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) mengimbau perusahaan jasa konstruksi di wilayah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan untuk tertib administrasi.

Kepala BPJamsostek Cabang Pekalongan Budi Jatmiko mengatakan, banyak perusahaan atau pemberi kerja belum memberikan informasi yang valid.

“Sebagian hanya ada nama peserta dan tanggal lahir saja,” kata Budi Jatmiko pada Sosialisasi Tertib Administrasi secara virtual, Senin (30/8).

Padahal, tertib administrasi atau keabsahan data peserta BPJamsostek dibutuhkan untuk pendataan.

Di antaranya pendataan peserta untuk bantuan subsidi upah (BSU) yang digelontorkan oleh pemerintah.

Baca Juga: TERBARU Senin 30 Agustus 2021, 5 Kode Redeem Bisa Diklaim, FF DJ Alok, Emote Push Up, Senjata AWM Free Fire

Menurut dia, data atau informasi dari para peserta seharusnya memuat nomor induk kependudukan, tempat dan tanggal lahir, nama ibu kandung dan alamat lengkap sesuai KTP.

Selain itu, biasanya juga ditunjang dengan nomor handphone yang valid beserta alamat email. “Sehingga saat pemerintah membutuhkan data dari BPJamsostek sebagai basis datanya, maka kami bisa memberikannya,” sambungnya.

Selain menekankan pentingnya tertib administrasi, pada acara tersebut, Budi Jatmiko juga menyampaikan pentingnya kepatuhan kepesertaan dan pengkinian data seluruh karyawan yang sudah menjadi peserta BPJamsostek.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

PPID Kota Pekalongan Lolos Uji Publik KIP

Rabu, 23 November 2022 | 22:43 WIB
X