YARS Ingin Buat Marketplace untuk Alumni

- Senin, 30 Agustus 2021 | 12:28 WIB
MENYERAHKAN: Pembina YARS SMKN 2 Pekalongan Hendri Wicaksono menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua YARS SMKN 2 Pekalongan Mochammad Saelany Machfudz pada peringatan HUT ke-2 YARS di SMKN 2 Pekalongan. (SM/Isnawati) (Isnawati)
MENYERAHKAN: Pembina YARS SMKN 2 Pekalongan Hendri Wicaksono menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua YARS SMKN 2 Pekalongan Mochammad Saelany Machfudz pada peringatan HUT ke-2 YARS di SMKN 2 Pekalongan. (SM/Isnawati) (Isnawati)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Yayasan Alumni Rahim (Rasa Bisa Hidup dan Menghidupi) Sakpore (YARS) SMKN 2 Pekalongan ingin membuat marketplace sebagai wadah promosi produk para alumni SMKN 2 Pekalongan. Dengan adanya marketplace tersebut, para alumni diharapkan bisa menjual produk secara offline maupun online.

“Kami ingin menciptakan marketplace untuk seluruh alumni. Dengan adanya marketplace tersebut, para alumni SMKN 2 Pekalongan bisa mempromosikan produknya di situ,” kata Ketua YARS SMKN 2 Pekalongan Mochammad Saelany Machfudz pada peringatan HUT ke-2 YARS di SMKN 2 Pekalongan, Sabtu (28/8/2021).

Dijelaskan dia, YARS beranggotakan alumni dari 52 angkatan atau generasi, mulai dari tahun 1969 hingga 2021. Para alumni SMKN 2 Pekalongan tersebut, tersebar di berbagai kota di seluruh Nusantara.

Baca Juga: Tim U-17 Batang Mulai Menggeliat

Saelany menambahkan, di bidang ekonomi, YARS telah memfasilitasi anggota untuk mengikuti pelatihan UMKM. Dalam pelatihan ini, YARS menggandeng Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan.

Sementara itu, di bidang sosial, YARS menyelenggarakan bakti sosial berupa pendistribusian bantuan kepada warga terdampak banjir, beberapa waktu lalu. Adapun di bidang keagamaan, YARS menginisiasi gerakan Wakaf Alquran. Ratusan alquran telah diwakafkan YARS kepada masjid dan musahala di Kota Pekalongan. Pada peringatan HUT ke-2 YARS hari itu, YARS kembali mewakafkan Alquran.

“Kami berharap, YARS bisa bermanfaat untuk diri sendiri, anggota dan bagi orang lain. Sebagaimana apa yang kami cita-citakan, ‘bisa hidup dan menghidupi,” sambungnya.

Baca Juga: Abdi Negara Diminta Pahami Tata Kelola Pelayanan Publik Berbasis Digital

Peringatan HUT ke-2 YARS hari itu diselenggarakan secara sederhana dan hanya dihadiri beberapa anggota saja karena pandemi Covid-19. Hari itu juga dikukuhkan pengurus dan pengawas YARS periode 2021-2024.

Saelany berpesan kepada para anggota untuk menekankan kejujuran, profesionalitas dan integritas. “Berorganisasi harus dilandasi dengan kejujuran. Walaupun ini organisasi sosial, namun harus tetap menjunjung profesionalitas, integritas dan loyalitas terhadap organisasi,” pesannya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

YARS Ingin Buat Marketplace untuk Alumni

Senin, 30 Agustus 2021 | 12:28 WIB

Media Berperan Penting dalam Penanggulangan Bencana

Jumat, 27 Agustus 2021 | 21:22 WIB

1.500 Anggota Koperasi Jalani Vaksinasi Covid-19

Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:02 WIB

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Pangkas Ranting Pohon

Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:19 WIB
X