Di Kegiatan Kundapil, Bisri Romly Terima Usulan Kepala Sekolah Soal Pembelajaran Tatap Muka

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 22:27 WIB
Di Kegiatan Kundapil, Bisri Romly Terima Usulan Kepala Sekolah Soal Pembelajaran Tatap Muka, foto/Agus Setiawan
Di Kegiatan Kundapil, Bisri Romly Terima Usulan Kepala Sekolah Soal Pembelajaran Tatap Muka, foto/Agus Setiawan

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Di kegiatan kunjungan ke daerah pemilihan (kundapil) Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menerima usulan dan masukan mengenai pembelajaran tatap muka untuk sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMK Yapenda 2 Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Ruswanto ketika menerima Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly di sekolah tersebut, dalam acara Kundapil, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurutnya, saat ini memang pemerintah baik provinsi maupun kabupaten belum memperbolehkan pembelajaran tatap muka untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Meski begitu, kata dia, untuk mata pelajaran yang membutuhkan praktik tidak bisa dilakukan secara virtual, pemberian materi praktik harus dilakukan secara langsung.

"Ini kebetulan ada siswa yang masih praktik farmasi di laboratorium. Tapi kuotanya kami batasi tidak seperti ketika pembelajaran normal. Tentunya protokol kesehatan secara ketat kami terapkan, siswa wajib pakai masker," kata dia.

Baca Juga: Puluhan Pasang Suami Isteri Jalani Sidang Isbat Nikah

"Beberapa materi teori tetap diberikan melalui daring atau secara online," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMPN 3 Tirto. Menurutnya, selama pandemi Covid-19 saat ini pembelajaran dilakukan secara daring atau online.

Pemberian tugas kepada siswa juga dilakukan secara daring, namun kala mengumpulkan tugas para siswa diminta mengantarnya buku fisiknya ke sekolah.

"Apabila boleh mengusulkan, kami minta agar pembelajaran tatap muka boleh dilaksanakan meski terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X