Kapolda Jateng Luncurkan Aplikasi Sigalang dan Saestu Top

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:29 WIB
MEMOTONG TUMPENG : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memotong tumpeng saat peluncuran aplikasi Sigalang dan Saestu Top di Mapolres Pemalang. (SM/Ali Basarah) (Ali Basarah)
MEMOTONG TUMPENG : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memotong tumpeng saat peluncuran aplikasi Sigalang dan Saestu Top di Mapolres Pemalang. (SM/Ali Basarah) (Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meluncurkan aplikasi mobile Siap Jaga Pemalang (Sigalang) Polres Pemalang dan aplikasi terintegrasi Saestu Top Kabupaten Pemalang yang diinisiasi Polres Pemalang, Rabu (25/8/2021). Peluncuran dilakukan di Mapolres Pemalang, disaksikan Bupati Pemalang Mukti Agug Wibowo.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, aplikasi tersebut sebagai pendukung inovasi pelayanan publik Polres Pemalang. Kegiatan sebagai bentuk komitmen Polres Pemalang dalam Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Komitmen ini diwujudkan dengan berbagai perubahan pada area pelayanan publik dan perubahan teknologi Kepolisian di era Police 4.0.

Baca Juga: 3 Cara Melatih Pola Tidur pada Bayi, Perhatikan Kenyamanan Suhu Kamar Agar Bayi Tidur Nyenyak

"Aplikasi Sigalang, hadir untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan inovasi Polres Pemalang, kami melakukan pengembangan berbagai aplikasi sebagai wujud perubahan teknologi Kepolisian di era police 4.0," kata Ronny.

Dalam aplikasi Sigalang, lanjutnya, masyarakat bisa memanfaatkan layanan antara lain BPKB, SKCK On The Spot untuk memenuhi permintaan pengurusan di tempat bagi yang punya keterbatasan fisik, kemudian daftar nomor darurat termasuk 110 hingga fitur pelaporan untuk pelanggaran protokol kesehatan.

Adapun aplikasi yang mengintegrasikan seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat diluncurkan aplikasi Saestu Top yang memiliki fitur lengkap dari seluruh elemen Pemerintah.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat Kabupaten Pemalang yang melaksanakan isolasi mandiri dapat menghubungi petugas untuk memenuhi kebutuhan obat, makanan dan oksigen. Aplikasi ini menurut Kapolres, akan menjadi aplikasi role model bagi wilayah Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Akses Layanan Air Minum di Pemalang Diperluas

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi adanya launching aplikasi Sigalang dan Saestu Top oleh Polres Pemalang.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kejar Level 2 PPKM, Bantuan APD Terus Digulirkan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:59 WIB

Produk Olahan Nanas Madu Rambah Pemasaran Digital

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:41 WIB

Pemalang Level 2 PPKM, Sekolah akan Mulai Tatap Muka

Rabu, 1 September 2021 | 20:47 WIB

Puluhan Pasang Suami Isteri Jalani Sidang Isbat Nikah

Jumat, 27 Agustus 2021 | 21:34 WIB

Akses Layanan Air Minum di Pemalang Diperluas

Rabu, 25 Agustus 2021 | 20:28 WIB

Penanganan Kawasan Kumuh Widuri- Sugihwaras Capai 20%

Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:05 WIB

Pekerja Konstruksi Butuh Perlindungan Jaminan Sosial

Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:40 WIB

Penegakkan Protokol Kesehatan Sasar Desa-desa

Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:40 WIB

Harga Masker Medis Sekarang Rp 13.000/50 Pcs

Minggu, 8 Agustus 2021 | 20:05 WIB

Vaksinasi Merdeka Candi Suntik 4.860 Dosis Per Hari

Kamis, 5 Agustus 2021 | 19:03 WIB
X