Di Momentum Muharram, PNM Tegal Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:38 WIB
PNM Cabang Tegal santuni anak yatim dan dhuafa dalam rangka peringati Tahun Baru Islam, /foto/Dok PNM Cabang Tegal
PNM Cabang Tegal santuni anak yatim dan dhuafa dalam rangka peringati Tahun Baru Islam, /foto/Dok PNM Cabang Tegal

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Di momentum bulan Muharram atau untuk peringati Hari Tahun Baru Islam 1443 hijriyah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyantuni anak yatim dan kalangan dhuafa. Kegiatan tersebut diadakan di Kantor PNM Cabang Tegal, baru-baru ini.

Kepala PNM Cabang Tegal Ananto Seno dalam siaran pers yang dikirim suaramerdeka-pantura.com menyampaikan, santunan anak yatim dan dhuafa di momentum peringatan Tahun Baru Islam atau Muraham tersebut adalah sebagai salah satu kegiatan bakti sosial kemasyarakatan yang akan dilakukan oleh PNM.

"Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan dalam bentuk pemberian bingkisan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar wilayah Kantor PNM Cabang Tegal," kata dia, sebagaimana sisaran pers yang diterima suaramerdeka-pantura.com, Rabu 25 Agustus 2021.

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1433 Hijriyah yang jatuh pada bulan Agustus 2021.

Baca Juga: HUT Kabupaten Pekalongan Ke- 399, SMP 2 Tirto Gelar Doa Bersama dan Bagi-bagi Masker Pakai Baju Adat

Kegiatna ini bekerjasama dengan BMM (Baitul Maal Madani) selaku penyandang dana. Adapun lokasi Acara di Yayasan Yatim Piatu Azamta dan Lazisna Kota Tegal yang telah dilaksanakan pada Jumat, 19 Agustus 2021.

Selanjutnya mengenai latar belakang dilaksanakan kegiatan ini, kata Kepala PNM Cabang Tegal yaitu PT Permodalan Nasional Madani sebagai salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian baik terhadap nasabah melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan juga kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Kegiatan ini (santunan anak yatim dan dhuafa) merupakan salah satu bentuk kepedulian PNM dan diharapkan bisa sedikit membantu dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan dhuafa ditengah kondisi ekonomi dan pandemi covid – 19 yang masih melanda," ujarnya.

"Tujuan bagi untuk penerima manfaat dapat meringankan beban anak yatim dan dhuafa yang terdampak Covid -19, memberikan kebahagiaan buat anak-anak yatim & dhuafa di tahun baru 1433 Hijriyah dan sebagai tanggung jawab sosial PNM kepada warga sekitar," sambungnya.

Kemudian diharapkan dengan digelarnya cara ini, PNM bisa memperoleh corporeat image terhadap eksistensi PNM atas visi dan misi perushaan, selanjutnya sebagai salah satu bentuk implementasi tanggung jawab sosial lingkungan PNM di sosial kemasyarakatan.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

PPID Kota Tegal Lolos Untuk Ikuti Uji Publik

Rabu, 23 November 2022 | 10:57 WIB

Polres Tegal Kota Terapkan Tilang Via HP

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:32 WIB

Dedy Yon Imbau Masyarakat Tetap Memakai Masker

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:46 WIB

Ukur Ulang Lahan di Kawasan Pantai Muarareja

Senin, 7 Februari 2022 | 11:33 WIB
X