HUT Kabupaten Pekalongan Ke- 399, SMP 2 Tirto Gelar Doa Bersama dan Bagi-bagi Masker Pakai Baju Adat

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:46 WIB
SERAH : Kepala SMP 2 Tirto Kabupaten Pekalongan Khoirul Huda (kiri) memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan komite dalam acara Doa Bersama di sekolah setempat Rabu (25/8).
SERAH : Kepala SMP 2 Tirto Kabupaten Pekalongan Khoirul Huda (kiri) memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan komite dalam acara Doa Bersama di sekolah setempat Rabu (25/8).

KAJEN- Suaramerdeka-pantura.com- Sebagai wujud rasa syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pekalongan yang Ke-399, SMP 2 Tirto Kabupaten Pekalongan mengadakan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan dengan cara unik yaitu menggunakan baju adat Jawa Rabu (25/8).

Kepala SMP 2 Tirto Kabupaten Pekalongan Khoirul Huda mengatakan, SMP 2 Tirto Kabupaten Pekalongan merasa bersyukur atas HUT Kabupaten Pekalongan Ke-399. Untuk memperingatinya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti menggelar doa bersama dan potong tumpeng serta bagi-bagi masker.


“Meski digelar secara sederhana namun hal ini tidak mengurangi rasa khidmat makna dari ulang tahun itu sendiri. Kami sangat bersyukur masih diberi kesempatan memperingati oleh Sang Pencipta,” tuturnya.

Baca Juga: Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Pangkas Ranting Pohon


Dikatakannya, berbeda dari hari biasa dalam memperingati HUT Kabupaten Pekalongan Ke-399 kali ini, pihaknya sengaja menggunakan baju adat untuk melestarikan budaya daerah yaitu Jawa. Selain itu, bagi-bagi masker dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19.

Baca Juga: Pasien Meninggal Covid-19, di Kota Pekalongan Belum Tervaksin


“Dalam menekan penyebaran covid19 ini, memang dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Meski Kabupaten Pekalongan masuk di level 3, tapi diharapkan berbagai kalangan tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini juga salah satu upaya untuk menormalkan kembali kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

BAGI : Sejumlah siswa SMP 2 Tirto membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan di Tirto Rabu (25/8).

Menurutnya, jika memang pemerintah daerah telah menetapkan pembelajaran tatap muka, pihaknya siap melaksanakan instruksi tersebut dengan menyediakan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan.


“Harapan kami pada HUT Kabupaten Pekalongan Ke-339 kali ini adalah, semoga covid19 segera berlalu, serta pemuda dan pemudinya menjadi generasi emas penerus bangsa. Kamipun sangat komitmen untuk mewujudkan hal tersebut,” (H79)

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X