Setya Teguh Yuwana Raup Untung dari Bisnis Ikan Koi di Masa Pandemi

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 20:01 WIB
Berbagai jenis ikan koi dengan ukuran berbeda dipelihara di kolam dan akuarium kaca yang ada di Liberty Koi Mart Jalan Projosumarto I Desa Cangkring, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, /foto/Cessnasari
Berbagai jenis ikan koi dengan ukuran berbeda dipelihara di kolam dan akuarium kaca yang ada di Liberty Koi Mart Jalan Projosumarto I Desa Cangkring, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, /foto/Cessnasari

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Masa Pandemi Covid-19 yang telah berjalan lebih dari satu tahun ini, justu berpengaruh positif terhadap usaha budidaya ikan koi.

Bukannya surut, bisnis ikan koi ini justru booming. Ikan koi yang memiliki berbagai warna ini rupanya menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Salah satu pembudidaya ikan koi, Setya Teguh Yuwana (51) mengaku, di masa pandemi, permintaan ikan koi di tempatnya terus mengalir.

Melihat peluang bisnis tersebut, Teguh pun mengembangkan bisnisnya dengan membuka Liberty Koi Mart di Jalan Projosumarto I Desa Cangkring, Kecamatan Talang ,Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Welcome Back Master Deddy Corbuzier

Pada soft launching Minggu (22/8), tempat penjualan ikan koi itu banyak didatangi pengunjung. Ratusan ikan koi berbagai jenis dipelihara di dalam empat kolam dan beberapa akuarium kaca. Pengunjung dengan leluasa dapat melihat dan memilih ikan yang diinginkan.

Mereka juga bisa bertanya langsung kepada sang pemilik tentang cara merawat ikan yang dipercaya membawa keberuntungan, kesuksesan dan kekayaan bagi pemiliknya.

Setya Teguh Yuwana menyebutkan, Liberty Koi Mart saat ini menjadi satu-satunya pusat penjualan ikan koi di wilayah Pantura Barat yang menggunakan sistem penjualan seperti pasar.

“Disini pelanggan bisa melihat secara langsung dan memilih ikan koi yang mereka suka,”terang Teguh , saat ditemui di kios ikannya, Minggu (22/8).

Di kiosnya, Teguh menyediakan 20 –an jenis ikan koi, mulai dari Kohaku, Shanke, Showa, Goshiki, Kujaku, Kumonryu, Kiko dan masih banyak jenis lainnya. Ikan koi berbagai ukuran dan warna dijual dengan harga mulai Rp 100 ribu hingga mencapai Rp 10 juta.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB
X