Tegakkan Zona Integritas, Polres Pekalongan Tingkatkan Layanan

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 16:23 WIB
CEK : Anggota kepolisian melakukan pengecekan suhu kepada masyarakat yang meminta layanan di Mapolres Pekalongan Minggu (22/8).
CEK : Anggota kepolisian melakukan pengecekan suhu kepada masyarakat yang meminta layanan di Mapolres Pekalongan Minggu (22/8).

KAJEN- Suaramerdeka-pantura.com - Jajaran Polres Pekalongan berkomitmen untuk meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini dapat terlihat dengan berbagai persiapan yang dilakukan.

Salah satunya dengan terus meningkatkan mutu pelayanan seperti melengkapi fasilitas pelayanan publik bagi masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, mengatakan bahwa zona integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Zona integritas di lingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari Korupsi (WBK),” ucap AKBP Arief, Minggu (22/8).

Baca Juga: R Soeprapto Diusulkan Gelar Pahlawan Nasional

Lebih lanjut, Kapolres memastikan bagi masyarakat yang berurusan di Polres akan merasa nyaman dengan pelayanan yang cepat dan terintegrasi mulai pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan berbagai keperluan dokumen kepolisian lainnya, termasuk untuk melaporkan suatu perkara terkait dugaan tindak pidana.

“Saya juga memastikan jajaran Polsek untuk melakukan hal serupa yang mana inovasi di setiap Polsek disesuaikan dengan kondisi wilayah setempat,” tandasnya. (H79)

 

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X