Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
BERI : Pembina Yayasan Surya Alam Indonesia Pekalongan Eri Alinurdin memberikan santunan sarana belajar bagi anak yatim di Masjid Mahdum Ibrohim, Kamis (19/8/2021).
BERI : Pembina Yayasan Surya Alam Indonesia Pekalongan Eri Alinurdin memberikan santunan sarana belajar bagi anak yatim di Masjid Mahdum Ibrohim, Kamis (19/8/2021).

KAJEN-Suaramerdeka-pantura.com- Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1443 Hijriyah, Yayasan Surya Alam Indonesia Pekalongan mengadakan kegiatan Santunan kepada puluhan anak yatim, Kamis (19/8).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Mahdum Ibrohim Desa Coprayan Kecamatan Buaran tersebut, dihadiri para tokoh desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan puluhan anak yatim.

Pembina Yayasan Surya Alam Indonesia Pekalongan Eri Alinurdin menuturkan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, namun pada tahun ini karena terjadi krisis pendidikan akibat pandemi yang berkepanjangan maka santunan diberikan dalam bentuk sarana belajar.

“Kami beri santunan berupa tas, sepatu dan alat tulis, karena kita tahu saat ini anak-anak tidak lagi belajar di sekolah akibat pandemi. Semoga setelah ini pandemi segera berlalu dan mereka bisa masuk sekolah kembali,” katanya.

Baca Juga: Gelar Musorkab, KONI Kabupaten Tegal Mulai Jaring Calon Ketua Umum

Eri menambahkan, ada 69 anak yang mendapat santunan, sebagian besar dari Desa Coprayan dan 20 lainya berasal dari desa sekitar.

“Tema tahun ini yakni dengan semangat proklamasi kita berjuang memerdekakan ilmu dan hal itu juga sesuai dengan visi kita yang bergerak di bidang sosial pendidikan dan ketrampilan. Saya berharap yayasan ini punya andil manfaat yang besar. Di sini kita berkriprah pendidikan membantu mencerdaskan bangsa serta membantu generasi yang berakhlakul karimah,” imbuhnya

Sementara salah satu penerima santunan Naura Salsabila Azahra (12) mengaku senang menerima santunan peralatan sekolah. Menurutnya hal itu menjadi penyemangatnya untuk lebih semangat belajar.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai dan kita bisa sekolah dan main lagi sama teman. Dan untuk Yayasan Surya Alam Indonesia Pekalongan semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun,”pintanya. (H79)

Editor: Siti Masithoh

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X