Kolaborasi MES Pekalongan - Takmir Masjid At-Taufiq Santuni Yatim & Dhuafa Terdampak Covid-19

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:04 WIB
FOTO BERSAMA ANAK YATIM : Pengurus MES Pekalongan, Takmir Masjid At-Ataufiq, ACT Pekalongan, foto bersama anak yatim piatu dan dhuafa usai acara santunan. (SM/dok) (Kuswandi)
FOTO BERSAMA ANAK YATIM : Pengurus MES Pekalongan, Takmir Masjid At-Ataufiq, ACT Pekalongan, foto bersama anak yatim piatu dan dhuafa usai acara santunan. (SM/dok) (Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pekalongan berkolaborasi dengan Takmir Masjid At-Taufiq Pekalongan menggelar santunan anak yatim dan dhuafa terdampak wabah Covid-19 di Masjid At Taufiq Pekalongan, Kamis (19/8), atau bertepatan 10 Muharam.

Bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati berdirinya MES Ke-21, sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah.

Acara yang dibuka oleh Lurah Kalibaros Kota Pekalongan ini berjalan sangat tertib dan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dirinya mengucapkan terimakasihnya kepada MES Pekalongan, karena sudah berkenan menyalurkan santunan di Kelurahan Kalibaros.

"Syukur Alhamdulillah, adanya santunan ini warga kami yang notabenya kurang mampu sedikit terbantu," terangnya.

Baca Juga: Inspeksi Mendadak, Protokol Kesehatan di Perusahaan Butuh Penyempurnaan

Santunan dimeriahkan dengan dongeng Islami yang disambut antusias oleh para yatim yang datang. Senyum dan tawa bahagia menyertai kegiatan bersama ini.

Rinda Asytuti, Sekretaris Umum MES Pekalongan sekaligus ketua panitia menyatakan bakti sosial MES Pekalongan-Masjid At–Taufiq menyalurkan 50 paket anak yatim berupa tas sekolah, botol minum, snack, makanan, dan uang saku serta beras 3 kilogram. Sedangkan untuk paket dhuafa sebanyak 77 paket berupa sembako komplit.

"Kegiatan ini adalah bagian kerja organisasi "giving back to community". MES Pekalongan selain aktif melakukan kegiatan sosialisasi, namun tidak melupakan kegiatan berbagi seperti membantu korban banjir Pekalongan, santunan anak yatim & wakaf Alquran untuk masjid," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, MES Pekalongan juga menyatakan terimakasih kepada keluarga H. Taufik Karim Jakarta yang sekaligus pemilik Masjid At-Taufiq yang telah bersedia membantu penyelenggaraan baksos.

Dalam kegiatan ini MES Pekalongan di dukung oleh ACT Pekalongan yang menyumbangkan 50 paket beras untuk anak yatim.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

YARS Ingin Buat Marketplace untuk Alumni

Senin, 30 Agustus 2021 | 12:28 WIB

Media Berperan Penting dalam Penanggulangan Bencana

Jumat, 27 Agustus 2021 | 21:22 WIB

1.500 Anggota Koperasi Jalani Vaksinasi Covid-19

Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:02 WIB

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Pangkas Ranting Pohon

Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:19 WIB
X