Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke 76, Maulana Yusup Rilis Lagu 17 Agustus 1945

- Senin, 16 Agustus 2021 | 17:22 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup menyanyikan lagi 17 Agustus 1945, foto tangkapan layar akun youtube Maulana Yusup Channel, foto/youtube.com/ Maulana Yusup Channel
Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup menyanyikan lagi 17 Agustus 1945, foto tangkapan layar akun youtube Maulana Yusup Channel, foto/youtube.com/ Maulana Yusup Channel

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Sebagai wujud untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 76, Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup merilis lagu 17 Agustus 1945 dengan versi musik rock di akun youtubenya.

Video yang berdurasi 2 menit 22 detik tersebut diawali dengan adegan foto kala Presiden Soekarno membacakan Teks Proklamasi dan menampilkan foto dan video dokumentasi masa awal kemerdekaan Indonesia.

Di sela-sela adegan Presiden Soekarno membacakan Teks Proklamasi, Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup mengibarkan Bendera Indonesia, Bendera Merah Putih.

Usai adegan Presiden Soekarno selesai membacakan Teks Proklamasi. Sepersekian detik, intro lagu merdeka atau yang dikenal dengan lagu 17 Agustus 1945 itu mulai terdengar. Namun lagu yang diputar itu dengan versi musik rock.

Sambil memegang Bendera Indonesia, Bendera Merah Putih dam mengepalkan tangan sebagai bentuk semangat. Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup menyanyikan lagu 17 Agustus 1945.

Baca Juga: Ketua DPRD Maulana Yusup Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kepresidenan

Sebagaimana yang berhasil dilihat suaramerdeka-pantura.com dalam unggahan video di akun youtube Maulana Yusup Channel yang diposting pada 16 Agustus 2021, Ketua DPRD Kabupaten Batang, Maulana Yusup menyampaikan sejumlah pesan semangat kepada para pemuda dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya mengajak para pemuda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Dirgahayu Republik Indonesia Ke 79. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata dia.

Ajakan kepada pemuda guna mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, kata dia, penting untuk terus disampaikan.

Pasalnya, tugas pemuda saat ini hanya melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan terdahulu yang sudah susah payah mengorbankan segalanya untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: YouTube

Tags

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB

Cincin Dikembalikan, Tunangan Dibunuh

Rabu, 8 September 2021 | 18:30 WIB
X