Ketua DPRD Maulana Yusup Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kepresidenan

- Senin, 16 Agustus 2021 | 16:28 WIB
etua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup memimpin rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaa RI dan penyampaian pidato kenegaraan dalam rangka penyampaikan RUU APBN 2022 dan nota keuangan, Senin (16/8), foto/Agus Setiawan
etua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup memimpin rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaa RI dan penyampaian pidato kenegaraan dalam rangka penyampaikan RUU APBN 2022 dan nota keuangan, Senin (16/8), foto/Agus Setiawan

 

 

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup memimpin jalannya rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaa RI ke 76 dan penyampaian pidato kenegaraan dalam rangka penyampaikan RUU APBN 2022 dan nota keuangan, Senin (16/8).

Sesaat usai memimpin jalannya rapat parpurna istimewa tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup mengajak para pemuda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. "Dirgahayu Republik Indonesia Ke 79. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata dia.

Ajakan kepada pemuda guna mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, kata dia, penting untuk terus disampaikan. Pasalnya, tugas pemuda saat ini hanya melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan terdahulu yang sudah susah payah mengorbankan segalanya untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Napak Tilas Perjalanan Demokrasi Kita

Apalagi, lanjut Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup, utamanya di era pandemi Covid-19 sekarang ini, perjuangan yang dilakukjan adalah bagaimana untuk terus menerus mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya bentuk perjuangan mengusir wabah Covid-19 di bumi negeri ini. "Maju terus Indonesia. Merdeka," ucapnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam rapat tahunan MPR RI dan sidang bersama DPD dan DPR RI. Dalam pidato itu, Presiden mengatakan, rrisis, resesi, dan pandemi itu seperti api.

"Kalau bisa kita hindari, tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa kita pelajari. Api membakar, tetapi juga sekaligus menerangi. Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan. Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri, dalam menghadapi tantangan masa depan," paparnya sebagaimana disiarkan dan diperdengarkan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang, Senin (16/8).

Baca Juga: Pemakaman KGPAA Mangkunegara IX: Pengiring Menggunakan Pakaian Adat, Hanya Kerabat Yang Diperbolehkan Masuk

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB

Cincin Dikembalikan, Tunangan Dibunuh

Rabu, 8 September 2021 | 18:30 WIB
X