Dimediasi Komisi IV DPRD, Kasus GTT 'Nol Jam' di Brebes Islah

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:15 WIB
MEDIASI : Komisi IV DPRD Brebes tengah melakukan proses mediasi terkait kasus GTT 'Nol Jam'. (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)
MEDIASI : Komisi IV DPRD Brebes tengah melakukan proses mediasi terkait kasus GTT 'Nol Jam'. (SM/Bayu Setiawan) (Bayu Setiawan)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes, akhirnya turun tangan untuk memediasi kasus seorang Guru Tidak Tetap (GTT) yang tidak diberi waktu mengajar atau 'nol jam' oleh kepala sekolahnya.

Proses mediasi dilakukan dengan memanggil Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Sekolah (Kasek), Guru GTT bersangkutan beserta Dewan Pendidikan Brebes, Jumat (13/8). 

Proses mediasi dilaksanakan di ruang Komisi IV DPRD Brebes, dipimpin langsung Ketua Komisi IV, Muhaimin Sadirun. Kasus guru GTT nol jam itu menimpa Hessal Hekmatyar yang mengajar mata pelajaran Seni Budaya di SMPN 1 Wanasari, Brebes.

Baca Juga: Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Ia tidak lagi diberi waktu mengajar karena dianggap berperilaku tidak sopan, lantaran mengunggah sebuah story di akun media sosial, terkait Tunjangan Hari Raya (THR) yang didapat dari sekolahnya beberapa waktu lalu. Kasus tersebut sempat ramai karena diadukan ke Dewan Pendidikan setempat. 

Menyikapi permasalahan tersebut, Komisi IV DPRD memediasi antara Kepsek dan guru GTT bersangkutan, dengan disaksikan Dindikpora serta Dewan Pendidikan.

Setelah dilakukan pertemuan selama beberapa jam, proses mediasi menghasilkan keduanya sepakat berdamai dan saling memaafkan.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Bumiayu, Tiga Tewas

"Alhamdulillah, dari hasil mediasi ini keduanya mengakui khilaf atas kekurangan masing-masing, dan saling memaafkan. Artinya, konflik GTT dan kepsek ini sudah islah."

"Ibu kepsek juga akan mengembalikan jam mengajar yang sempat dinolkan," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Brebes Muhaimin Sadirun, usai mediasi.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB
X