Lazismu Kabupaten Pekalongan Beri Beasiswa Mahasiswa Unikal

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:51 WIB
TERIMA : Dekan FKIP Unikal Fahrudin Eko Hardiyanto (tengah) menerima secara simbolis bantuan beasiswa untuk mahasiswa di Unikal Pekalongan Kamis (12/8).
TERIMA : Dekan FKIP Unikal Fahrudin Eko Hardiyanto (tengah) menerima secara simbolis bantuan beasiswa untuk mahasiswa di Unikal Pekalongan Kamis (12/8).

Kota Pekalongan- Suaramerdeka-pantura.com- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya yang membutuhkan di dunia pendidikan, Lazismu Kabupaten Pekalongan memberikan bea siswa kepada sejumlah mahasiswa di Unikal.

Direktur Lazismu Kabupaten Pekalongan Ahmad Zaeni mengatakan, pemberian beasiswa ini terselenggara atas kerjasama Lazis Muhammadiyah dengan FKIP Universitas Pekalongan. Bantuan tersebut, diberikan bertepatan dengan Tahun Baru Hijriyah.

“Bantuan pendidikan ini, diberikan kepada 6 (enam) mahasiwa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pekalongan,” katanya.

Dikatakannya, bantuan ini diberikan dalam rangka membantu mahasiswa agar dapat melanjutkan studinya di Unikal.

Baca Juga: Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Pemalang Tambah Aset Gedung Dakwah PAUD

“Program kemitraan dalam penggalangan zakat, infak dan sedekah ini telah terjalin selama satu tahun. Para dosen dan karyawan FKIP menyalurkan zakatnya melalui Lazismu Kabupaten Pekalongan,” paparnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Unikal Fahrudin Eko Hardiyanto menyambut baik buah dari sinergitas fakultas yang dipimpinnya untuk menolong dan mengukurkan bantuan kepada mahasiwa yang sangat membutuhkan. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen dan karyawan yang memiliki kesadaran spiritual yang baik dalam membangun kepedulian agama dan sosial, serta menyampaikan terima kasih pula kepada para pimpinan Lazismu yang berkenan mendukung program ini.

“Program ini diharapkan akan terus terjalin dan membuahkan manfaat yang lebih luas lagi,” harapnya. (H79)

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X