Korpri Kabupaten Tegal Bantu 2.000 Kantong Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:27 WIB
MENYERAHKAN: Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan beras dan donasi bagi Gerak Sedekah Tegal  dari program Korpri Peduli Covid-19  kepada warga terdampak di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Selasa (10/8). (SM/Cessnasari) (Cessnasari)
MENYERAHKAN: Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan beras dan donasi bagi Gerak Sedekah Tegal  dari program Korpri Peduli Covid-19  kepada warga terdampak di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Selasa (10/8). (SM/Cessnasari) (Cessnasari)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan beras Korpri Peduli Covid-19  kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Selasa (10/8). 

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Tegal Dadang Darusman kepada perwakilan penerima, didampingi sejumlah kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Mewakili Bupati Tegal Umi Azizah, Dadang Darusman menyampaikan, bantuan yang diberikan Korpri Kabupaten Tegal senilai Rp 105 juta .

Dari jumlah tersebut Rp 100 juta dibelanjakan 2.000 kantong beras kualitas premium masing-masing berisi 5 kilogram untuk diberikan kepada kelompok warga terdampak Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kemudian bantuan senilai Rp 5 juta sebagai donasi untuk operasional ambulan Gerak Sedekah Tegal (GST), membantu melancarkan tugas kemanusiaan dari para relawan peduli. 

Baca Juga: Isi Waktu Luang Selama Menjalani Karantina, Anthony Sinisuka Ginting Beli Mainan Lego

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal yang telah mendonasikan iurannya melalui Korpri untuk membantu warga yang membutuhkan,” ungkapnya. 

Disampaikan Dadang, bantuan tersebut sangat diperlukan dan dinantikan warga masyarakat untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangganya, terutama dalam mencukupi kebutuhan pangan di masa perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat. 

Pada acara itu, Dadang berpesan agar semua bisa bijak menyikapi upaya pemerintah dalam menekan laju kasus penularan Covid-19 dengan memperpanjang pelaksanaan PPKM hingga 16 Agustus 2021. 

“Mudah-mudahan kasusnya akan terus menurun seiring meningkatnya kepatuhan, kesabaran masyarakat kita untuk menahan diri tidak keluar rumah jika memang tidak penting sekali dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak, belajar dari rumah, beribadah dari rumah,” tuturnya.

Baca Juga: Lulus dari University of Westminster, El Rumi : Senang Bisa Kabulkan Cita-cita Bunda, Jadi Lulusan Luar Negeri

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB
X