AIHSP Gelar Vaksinasi di Kota Pekalongan, Sasaran Lansia dan Disabilitas

- Minggu, 22 Januari 2023 | 17:59 WIB
ANTRE : Belasan warga sedang antre saat mengikuti vaksinasi Covi 19 yang diselenggarakan di Kelurahan Panjang Baru, Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Achid Nugroho)
ANTRE : Belasan warga sedang antre saat mengikuti vaksinasi Covi 19 yang diselenggarakan di Kelurahan Panjang Baru, Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Achid Nugroho)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Dalam rangka menjalankan program kemitraan antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia, maka Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP) menggelar kegiatan vaksinasi Covid 19 di Kota Pekalongan, Sabtu 21 Januari 2023.

Koordinator kegiatan, Ediyanto menjelaskan vaksinasi yang diselenggarakan di dua lokasi yakni Kelurahan Panjang Baru, Pekalongan Utara dan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur melayani suntik vaksin dosis 1,2,3, dan 4. Sedangkan pelaksanaannya merupakan kerjasama berbagai pihak, meliputi Save The Children dan Migrant Care, lalu dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan serta komunitas yang ada seperti Petanesia, Gerakan Taruna Anti Narkoba (Gertak), FKSS, dan lainnya.

"Untuk program dan kegiatan kali ini, sasarannya adalah Manusia Usia Lanjut (Lansia) dan Disablitas yang boleh dibilang cukup rentan tertular Covid 19," katanya. Dari hasil kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 - 12.00, Edy, begitu dia akrab disapa mengaku bersyukur karena pelaksanaannya berjalan sukses.

Dari sekitar 100 orang yang diundang, lebih kurang 75 di antaranya datang dan menjalani vaksin sesuai dosis yang dibutuhkan. Khususnya untuk dosis 4 yang boleh dibilang baru, masyarakat umum bisa mendapatkan pelayananannya. "Semoga ke depan kami bisa kembali menyelenggarakan kegiatan serupa dengan jumlah sasaran yang lebih banyak lagi," katanya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X