Pengamanan Imlek di Kota Pekalongan Berjalan Lancar dan Humanis

- Minggu, 22 Januari 2023 | 15:59 WIB
DORONG KURSI RODA : Prajurit Kodim 0710/Pekalongan, bersama Banser mendorong kursi roda jemaat yang mengikuti ritual Tahun Baru Imlek di Klenteng Pho An Thian Kota Pekalongan, Sabtu 21 Januari 2023. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
DORONG KURSI RODA : Prajurit Kodim 0710/Pekalongan, bersama Banser mendorong kursi roda jemaat yang mengikuti ritual Tahun Baru Imlek di Klenteng Pho An Thian Kota Pekalongan, Sabtu 21 Januari 2023. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574/2023 M, di wilayah Kota Pekalongan yang dilakukan oleh unsur TNI, Polri, Banser serta ormas Islam berjalan aman, nyaman dan humanis.

Hal itu ditunjukkan saat personel dari Kodim 0710/Pekalongan bersama Polres Pekalongan Kota, Banser serta beberapa ormas Islam lainnya melaksanakan pengamanan di Klenteng Po An Thian di Jalan Belimbing No. 5 Kelurahan Sampangan Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, Sabtu 21 Januari 2023 malam.

Baca Juga: Jelang Imlek, Anggota Kodim Pekalongan dan Polres Bersihkan Kelenteng

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya SSos MHan menyampaikan, bahwa dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Imlek yang dilakukan oleh umat Khong Hu Cu, Kodim 0710/Pekalongan bersinergi dengan aparat lainnya melaksanakan pengamanan dengan cara yang sangat humanis.

“Kita bersama aparat terkait yang ada diwilayah Kota Pekalongan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Thionghoa khususnya, yang saat ini berada di Klenteng Po An Thian, dimana mereka sedang merayakan tahun baru Imlek, selain itu, ini juga sebagai bentuk kerukunan antar umat beragama atau toleransi dimana mereka adalah bagian dari warga negara Indonesia,” terang Dandim.

Dandim Letkol Rizky Aditya menambahkan, pengamanan yang dilakukan seperti ini juga sama dilakukan saat perayaan hari - hari besar agama yang lain, sehingga tanpa memandang perbedaan suku, ras dan agama, TNI , Polri bersama segenap komponen bangsa lainnya selalu memberikan pengamanan yang terbaik demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif.

"Kita akan selalu memberikan yang terbaik kepada rakyat, karena TNI Manunggal bersama rakyat akan menjadikan negara kita menjadi kuat", tegasnya. Dirinya berharap, sinergitas yang baik dalam melaksanakan pengamanan serta kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin sangat baik, menjadikan perayaan Imlek kali ini bisa berjalan dengan nyaman, aman dan kondusif.

Sementara, perwakilan Klenteng Po An Thian, Suharsono menyambut baik adanya sinergitas TNI/Polri dan ormas Islam, sehingga pelaksanaan ritual Tahun Baru Imlek berjalan dengan aman dan nyaman. "Mudah-mudahan Indonesia ke depan lebih maju, tentram, aman dan nyaman. Sehingga, bisa terlepas dari berbagai gangguan yang ada," tutur Suharsono.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X