Jelang Imlek, Anggota Kodim Pekalongan dan Polres Bersihkan Kelenteng

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:24 WIB
KERJA BAKTI : Anggota TNI dan Polri, kerja bakti bersih-bersih dan penyucian rupang para suci (patung singa) di Kelenteng Po An Thian di Kota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
KERJA BAKTI : Anggota TNI dan Polri, kerja bakti bersih-bersih dan penyucian rupang para suci (patung singa) di Kelenteng Po An Thian di Kota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Menjelang tahun baru Imlek 2574 yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 mendatang, personel Kodim 0710/Pekalongan dari Koramil 02/Pekalongan Timur bersama anggota Polsek melaksanakan karya bakti pembersihan Kelenteng Po An Thian di Jalan Belimbing No. 5 Kelurahan Sampangan Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, Jum’at 20 Januari 2023.

Dandim 0710/Pekalongan melalui Danramil 02/Pekalongan Timur Kapten CKM Solichin mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Khong Hu Cu yang akan melaksanakan perayaan Imlek.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah melaksanakan kerja bakti di Klenteng Po An Thian, yang bertujuan untuk menjalin kerukunan antar umat beragama atau toleransi serta memberikan rasa nyaman dalam beribadah, dimana sebentar lagi saudara-saudara kita umat Khong Hu Cu akan merayakan hari besar Imlek,”,terang Danramil.

Ia juga berharap, dengan kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin baik, nantinya dalam perayaan Imlek bisa berjalan dengan nyaman, aman dan lancar.

Sementara itu, Suharsono Bendahara Yayasan Po An Thian, menyambut baik serta memberikan apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan, dan berharap kedepan bisa menjadi agenda rutin sehingga hubungan yang selama ini sudah baik akan menjadi lebih harmonis lagi.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali ya, dan ini baru pertama kali dilaksanakan, kedepan kegiatan serupa bisa diagendakan lagi sehingga hubungan TNI, Polri dan masyarakat bisa lebih erat”,tandasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa dalam rangka perayaan Imlek tahun 2023 ini, Klenteng Po An Thian menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya adalah pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, kulineran, kirab budaya dan makan lontong sayur bersama.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X