ASN Guru Disabilitas Batang Dapat Mobil Listrik Roda Tiga

- Kamis, 19 Januari 2023 | 20:57 WIB
SUMRINGAH: Guru disabilitas Mohamad Hikmat terlihat gembira saat menerima kendaraan listrik dari JNE
SUMRINGAH: Guru disabilitas Mohamad Hikmat terlihat gembira saat menerima kendaraan listrik dari JNE

BATANG - Mohamad Hikmat, 30, seorang guru disabilitas dapat mobil listrik roda tiga dari program JNE peduli. Ia merupakan ASN guru yang bertugas di SLB Negeri Batang. Kendaraan tersebut diberikan langsung Kepala Cabang Utama JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam di Kantor Cabang JNE Batang.

Wahyu menjelaskan kendaraan listrik diberikan karena pihaknya melihat semangat yang luar biasa dari Hikmat. Ia tak sekedar mengajar namun juga menjadi motivator bagi murid-muridnya. Hikmat mengabdi sebagai guru SLB di Bandung 2012 sampai 2018. Kemudian diterima sebagai ASN guru SLB Negeri Batang tahun 2019.

“Kami salut melihat dedikasi Pak Hikmat terhadap dunia pendidikan, dan sebagai perusahaan anak negeri dengan tagline Connecting Happiness kami ingin turut memberikan apresiasi kepada siapapun yang berkontribusi untuk Indonesia” ujar Wahyu.

Dari latar belakang sebelum menjadi guru, Hikmat sempat melakoni berbagai profesi mulai dari jasa ukur tensi keliling, sopir taxi online, dan pemusik wedding.

“Dari sekian banyak profesi yang dia jalani, Guru adalah profesi yang paling disenangi. Di dunia pendidikan, ia menemukan passion khususnya pendidikan luar biasa,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini,  hadir juga salah satu pelanggan JNE Batang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan CSR ini yaitu Samudera Batik Firmansyah. Owner Samudera Batik Firmansyah, Mochamad Firmansyah turut memberikan bingkisan batik tulis produknya untuk Pak Hikmat.

Guru SLB Kabupaten Batang Mohamad Hikmat mengatakan i tidak menyangka bisa mendapatkan kendaraan listrik beroda tiga.

"Ini akan memotivasi saya dalam mengajar di SLB Negeri Batang. Di hadapan murid-murid Saya ingin memberikan motivasi dan keyakinan bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk meraih cita-cita,'' katanya.

Seperti semua yang dicapainya hari ini tentunya berkat semangat dan kerja keras. Termasuk apreasiasi dari berbagai pihak terhadap dedikasinya terhadap dunia pendidikan salah satunya JNE.Hikmat juga berterimakasih kepada JNE yang secara khusus memberikan sarana transportasi untuknya.

“Ini perhatian yang luar biasa dari instansi swasta, mulai dari komunikasi soal kebutuhan transportasi  hingga unitnya Saya diajak berdiskusi agar benar-benar sesuai kebutuhan Saya” lanjutnya.

 

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Jaga Lingkungan, Siswa Diajak Kelola Sampah

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:17 WIB

Tiga Kali Lelang, BTP Sepi Peminat

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:29 WIB

Bulan Dana PMI Raih Rp 1,46 Miliar

Minggu, 1 Januari 2023 | 17:41 WIB

Pelaku Ekonomi Kreatif Diminta Lakukan Terobosan

Minggu, 1 Januari 2023 | 17:38 WIB

Pj Bupati Batang dan Forkompimda Sambangi Malam Natal

Minggu, 25 Desember 2022 | 22:58 WIB

PMI dan PGRI Lakukan Bedah RTLH

Selasa, 29 November 2022 | 17:01 WIB

Alot, Pembahasan UMK Batang Belum Ada Kesepakatan

Rabu, 23 November 2022 | 18:00 WIB

Vaksin Booster Diburu Pekerja Luar Daerah

Selasa, 22 November 2022 | 17:19 WIB

Ada Kawasan Industri, Sampah Harus Terkelola

Selasa, 22 November 2022 | 17:17 WIB
X