Jalan Sehat Moderasi Beragama Berlangsung Meriah, Anak Tukang Jahit Raih Hadiah Umrah

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:34 WIB
TERIMA HADIAH UMRAH : Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky MAg, menyerahkan hadiah umrah kepada Abdurrahman Isnan, peserta jalan sehat Moderasi Beragama yang beruntung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Sabtu 14 Januari 2023. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
TERIMA HADIAH UMRAH : Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky MAg, menyerahkan hadiah umrah kepada Abdurrahman Isnan, peserta jalan sehat Moderasi Beragama yang beruntung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Sabtu 14 Januari 2023. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Abdurrahman Isnan, mahasiwa UIN Gus Dur Pekalongan Jurusan Hukum Islam, warga Kelurahan Coprayan Kecamatan Buaran, Pekalongan, berhasil meraih hadiah utama umrah dalam jalan sehat Moderasi Beragama Hari Amal Bhakti Ke-77 yang digelar Kantor Kemenag Kota Pekalongan di Lapangan Mataram, Sabtu 14 Januari 2023.

Dirinya tak menduga, mendapatkan hadiah utama umrah. Ia mengatakan, hadiah umrah yang didapatkan, akan diperuntukan bagi orang tuanya yang sehar-hari berprofesi sebagai tukang jahit pakaian.

"Saya hendak pulang dan meninggalkan lokasi acara. Kok, nomor undian saya terdengar disebut dari panggung. Saya pun langsung lari, dan naik ke panggung. Setelah dicocokan nomor undiannya, ternyata benar. Alhamdulillah," tutur Isnan, dengan raut muka penuh bahagia.

Dalam jalan sehat kerukunan tersebut, juga dimeriahkan parade gunungan, parade umat beragama, penampilan madrasah-madrasah dan karnaval becak hias. Dan, jalan sehat diikuti ribuan masyarakat di Kota Pekalongan dan sekitarnya. Selain hadiah umrah, disediakan hadiah lima voucher tanah kapling @Rp 25 juta, sepeda gunung, perabotan elektronik, dan hadiah menarik lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan H Kasiman Mahmud Desky MAg menyatakan, jalan sehat kerukunan ini dalam rangka HAB Ke-77. Sebelumnya, juga telah dilakukan sumbangan sosial bagi anak yatim, para janda tua dan pensiunan Kemenag. Melalui parada gunungan, pihaknya berharap bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Pekalongan. Dan, percontohan kerukunan umat beragama. 

“Semoga acara ini ini bisa menjadi destinasi wisata budaya tahunan Pekalongan. Karena banyaknya warga berkumpul dapat membangkitkan ekonomi masyarakat,” tuturnya. Kasiman menambahkan sengaja menggelar peringatan HAB Kemenag lebih semarak dan istimewa dengan mengandung maksud tujuan seluruh institusi yang bernaung di bawah kemenag memiliki kebanggaan.

“Selain itu masyarakat juga perlu tahu bahwa kemenag bisa hadir di tengah-tengah melalui even-even yang menghibur,” ujarnya. Dalam penyelenggaraan kegiatan Parade Gunungan, Kasiman mengaku mendapat support dan dukungan dari berbagai kalangan untuk penyelenggaraan kegiatan Parade Gunungan.

Alhamdulillah kegiatan yang baru pertama kali ini mendapat antusiasme dari masyarakat. Dan, mendapat dukungan yang luar biasa dari Pemkot Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan para sponsor yang menyediakan hadiah,” pungkas Kasiman. 

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X