Blusukan ke Pasar Trayeman, Bupati Tegal Borong Kerupuk Antor dan Pantau Prokes

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 16:05 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah memantau penerapan protokol kesehatan di Pasar Trayeman Slawi, Jumat (6/8) pagi. Umi dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga membeli produk makanan, sayur dan  buah yang ditawarkan pedagang, foto/ Cessnasari
Bupati Tegal Umi Azizah memantau penerapan protokol kesehatan di Pasar Trayeman Slawi, Jumat (6/8) pagi. Umi dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga membeli produk makanan, sayur dan buah yang ditawarkan pedagang, foto/ Cessnasari

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Tegal Umi Azizah, Jumat (6/8) pagi blusukan ke Pasar Trayeman Slawi. Pagi itu bupati memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di pasar tersebut.

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal Suspriyanti , Umi berjalan keliling pasar sembari mengingatkan pedagang agar menaati protokol kesehatan, diantaranya memakai masker.

Pada kesempatan itu, Umi juga membeli beberapa barang dagangan yang ditawakan pedagang. Umi memborong aneka sayuran seperti taoge, kacang panjang, dan kerupuk antor khas Tegal.

Demikian pula kepala OPD yang turut mendampingi. Mereka ikut nglarisi dagangan penjual dawet dan buah-buahan.

Baca Juga: Kabupaten Pemalang Masuk Level 3 PPKM, Tapi Penanganannya Level 4

Umi menyampaikan, pantauan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya pencegahan Covid-19 dan mengawal pasar-pasar di Kabupaten Tegal yang menjadi titik berkumpulnya banyak orang dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Saya petakan, dari 18 kecamatan memang kecamatan-kecamatan yang kasusnya tinggi adalah kecamatan yang mobilitas masyaakatnya tinggi. Salah satu tempat yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang itu, ya di pasar,”tutur Umi.

Oleh karena itu, lanjut Umi, pasar-pasar di wilayah yang memiliki tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi menjadi perhatiannya. Sebelumnya, Umi juga memantau Pasar Balamoa, Kecamatan Pangkah.

“Upaya yang kami lakukan adalah menugaskan teman-teman yang sedang WFH untuk memantau pasar tiap hari,”ungkapnya.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut mengalami peningkatan.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB
X