Santri dan Pelajar  Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi 

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:19 WIB
DIVAKSIN: Salah seorang santri Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi di Lapangan Asrama Polisi Kalibliruk, Slawi, Kamis (5/8/2021). (SM/Cessnasari) (Cessnasari)
DIVAKSIN: Salah seorang santri Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi di Lapangan Asrama Polisi Kalibliruk, Slawi, Kamis (5/8/2021). (SM/Cessnasari) (Cessnasari)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Ratusan santri Pondok Pesantren Ahmad Dahlan dan  pelajar dari  SMK Muhammadiyah Kramat, SMK Muhammadiyah Slawi dan SMK Muhammadiyah Lebaksiu, antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Tegal di Lapangan Asrama Kalibliruk, Slawi, Kamis (5/8/2021). 

Dengan tertib, para santri dan pelajar SMK itu mengantri mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 untuk yang pertama kali. 

Setelah melalui proses pemeriksaan (skrining) kesehatan, satu per satu menuju ke tenda vaksin. Ada beberapa santri yang harus ditunda vaksinasinya karena usianya belum genap 12 tahun, dan ada pula yang sedang sakit. 

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Pekalongan Dapat Perhatian Panglima TNI

Oleh petugas vaksinator, mereka disarankan  mengikuti vaksinasi setelah usianya genap 12 tahun. 

Direktur Lazizmu Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal Iwan Tahtazani mengatakan, pada hari ini PDM mengerahkan 450 orang untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Tegal. 

“Muhammadiyah Kabupaten Tegal hari ini menurunkan 450 orang, dari Ponpes Ahmad Dahlan, SMK Muhammadiyah Kramat, SMK Muhammadiyah Slawi, dan SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Selain itu ada beberapa pengurus cabang Muhammadiyah,” jelas Iwan. 

Iwan mengatakan, bagi santri dan pelajar yang hari itu tidak dapat divaksin karena usia kurang dari 12 tahun atau sakit,maka akan diupayakan mendapat vaksin pada kesempatan berikutnya. 

Baca Juga: Tak Sanggup Lagi Hadapi PPKM, Pedagang Pantai Widuri Pemalang Kibarkan Bendera Putih

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at saat meninjau ke lokasi mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi akan dilaksanakan mulai 5 Agustus sampai 17 Agustus 2021. 

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

14 Camat Mendapat  Hukuman Disiplin Ringan

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:44 WIB
X