Vaksinasi Massal di Pekalongan Dapat Perhatian Panglima TNI

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:46 WIB
VAKSINASI : Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan  (depan tengah) memantau pelaksanaan vaksinisasi di Kampus IAIN Kota Pekalongan Kamis  (5/8).
VAKSINASI : Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan (depan tengah) memantau pelaksanaan vaksinisasi di Kampus IAIN Kota Pekalongan Kamis (5/8).

Kota Pekalongan – suaramerdeka-pantura.com- Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Pekalongan mendapatkan perhatian khusus dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Tidak hanya itu, keduannya beserta rombongan seperti Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan perhatian vaksinasi di Pekalongan saat meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi massal di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (5/8).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI memantau kegiatan vaksinasi melalui Video Conference di wilayah Jawa Tengah termasuk Kodim 0710/Pekalongan yang dilaksanakan di Auditorium Kampus IAIN Pekalongan dan Ponpes Al Fusha Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

“Saat ini di wilayah Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro melaksanakan akselerasi vaksinasi dan diharapkan pada hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti target sudah tercapai dan herd immunity di wilayah Jawa Tengah sudah terbentuk,” katanya.

Dikatakannya, penekanan covid19 kuncinya adalah kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kesadaran kolektif untuk melaksanakan perintah yaitu disiplin melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing, treatment).

Baca Juga: Kodim Pekalongan Bagi-bagi Ratusan Paket Suplemen Untuk Warga Isoman

“Terimakasih kepada tenaga kesehatan yang tidak mengenal waktu dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara untuk melaksanakan operasi kemanusiaan dengan melaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

Panglima TNI meyakini seluruh komponen bangsa dan seluruh lapisan masyarakat mendukung program vaksinasi karena Covid-19 adalah ancaman global dan akan dapat diatasi secara bersama-sama untuk menghadapi ancaman tersebut.

“Sekali lagi terimakasih kepada aparat TNI-Polri dan tenaga kesehatan, selamat bertugas dan tetap jaga kesehatan”, ucap Panglima TNI.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan saat ini Kodim 0710/Pekalongan sendiri menargetkan 3900 vaksin yang terdiri atas dua lokasi yaitu di Kampus IAIN Pekalongan 1.400 mahasiswa serta pengajar dan Ponpes Al Fusha sebanyak 1.500 santri. Dia berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini bisa segera diadakan kegiatan belajar tatap muka.

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

PPID Kota Pekalongan Lolos Uji Publik KIP

Rabu, 23 November 2022 | 22:43 WIB
X