PMI Pemalang Salurkan Bantuan ke Desa Nagrak dan Sarampad Cianjur

- Kamis, 8 Desember 2022 | 15:57 WIB
Sukarewan PMI Kabupaten Pemalang menyusuri jalan sempit menyalurkan bantuan ke warga terdampak gempa Cianjur denga nmenggunakan motor trail.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)
Sukarewan PMI Kabupaten Pemalang menyusuri jalan sempit menyalurkan bantuan ke warga terdampak gempa Cianjur denga nmenggunakan motor trail.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)


PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menyalurkan bantuan ke daerah terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur. Sukarelawan PMI yang berkendaraan motor trail trabas trsebut menyambangi dua desa itu pada hari pertama aksi kemanusiaan mereka, Rabu (7/12).

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Akhmad Patah menjelaskan sukarelawan yang dia kirim dibagi dalam dua rombongan trail pada gelombang pertama. "Tim 1 menuju Margahayu RT 1/RW 2 Desa Nagrak dan tim 2 menuju Desa Sarampad RT 2 RW 3, Kecamatan Cigunang,"kata Patah, Kamis (8/12).

Desa Nagrak Kecamatan Cianjur ini balai desanya berjarak sekitar empat Kilometer dari Markas PMI Kabupaten Cianjur Jl Pangeran Hidayatullah Cianjur. Sementara Desa Sarampad ditempuh dengan motor trail bisa mencapai 26 menit atau 11 kilometer di markas PMI Cianjur.

"Pada gelombang kedua tim 1 dan tim 2 bergabung menuju ke Desa Suka Mulya, Kampung Cimidul dan Kampung Cikadal RT 02/RW 04, Desa Nyalindung,"ujar Patah.

Adapun bantuan yang disalurkan ke warga antara lain air mineral, pakaian, pembalut, pempers, sarung, sabun, biskuit, sikat gigi, pasta gigi dan sembako. Bantuan tersebut diletakkan dalam tas bagasi yang dipasang di motor trail.

Hingga kemarin puluhan sukarelawan PMI Pemalang masih dalam keadaan sehaty dan fit untuk melaksanakan tugas penyaluran bantuan ke wilayah lain yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat.

Para Sukarelawan ini selama berada di Cianjur tinggal di komplek SMAN 1 Cianjur. Sekolah ini berada tak jauh dari Markas PMI Cianjur.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: PMI Pemalang

Tags

Terkini

Pemalang-IPB Kerjasama Sektor Peternakan

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:16 WIB
X