150 Petugas Dishub Kota Pekalongan Siap Amankan Libur Natal dan Tahun Baru

- Senin, 5 Desember 2022 | 21:57 WIB
MEMBUKA: Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid membuka Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Aula Dishub Kota Pekalongan. www.suaramerdeka-pantura.com/ Isnawati
MEMBUKA: Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid membuka Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Aula Dishub Kota Pekalongan. www.suaramerdeka-pantura.com/ Isnawati

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com – Sebanyak 150 orang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekalongan disiapkan untuk mengamankan libur natal dan tahun baru (nataru) mendatang. Mereka akan bergabung bersama personel Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekalongan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Pekalongan, Soesilo menjelaskan, personel Dishub tersebut akan disiagakan mulai 23 Desember untuk menyambut Natal dan pergantian tahun 2022-2023 mendatang.

“Selama hampir tiga tahun terakhir, kita dilanda pandemi Covid-19. Libur Nataru tahun ini diperkirakan akan terjadi lonjakan keramaian massa sehingga harus diantisipasi," kata Soesilo usai acara Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Aula Dishub Kota Pekalongan, baru-baru ini.

Terkait hal itu, Dishub Kota Pekalongan akan membuka empat pos pengamanan (pospam) dalam menghadapi Natal dan tahun baru. Adapun empat pospam tersebut akan didirikan di area Plaza Pekalongan, exit tol Setono, depan Transmart dan kawasan Jetayu.

"Tim gabungan akan memaksimalkan pengamanan di tempat-tempat ibadah sehingga pelaksanaan ibadah Natal bisa berjalan lancar, aman, dan tertib. Selain itu mengamankan lalu lintas di titik-titik keramaian seperti kawasan Jetayu," tambahnya.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah mulai melandai, namun protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijalankan saat melaksanakan ibadah Natal nanti. “Cek prokes harus. Apalagi sekarang musim pancaroba, sehingga perlu diantisipasi,” pesannya.

Editor: Nur Khoerudin

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB

Kini, Taman Wisata Laut Pasir Kencana Buka Lebih Pagi

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:36 WIB

Objek PBB Kota Pekalongan Bertambah 10,6 Persen

Rabu, 18 Januari 2023 | 21:14 WIB
X