Bisa 'Bon' Motor Barang Bukti Secara Gratis, Korban Pencurian Senang, di Satreskrim Polres Pekalongan Kota

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:12 WIB
SERAHKAN KUNCI DAN MOTOR : Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota AKP Sumaryono, secara simbolis menyerahkan kunci dan motor korban pencurian kepada pemiliknya di Mapolres setempat. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
SERAHKAN KUNCI DAN MOTOR : Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota AKP Sumaryono, secara simbolis menyerahkan kunci dan motor korban pencurian kepada pemiliknya di Mapolres setempat. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Isman Muakhor (34), warga Jalan Untung Suropati No. 47 RT 02 RW 06 Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, merasa senang lantaran kasus pencurian sepeda motor miliknya yang terjadi beberapa waktu lalu bisa cepat terungkap.

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pekalongan Kota juga telah menangkap dua orang terduga pelaku, yakni RMA alias Tole (20), ASB (18). Serta berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Scoopy warna putih merah tahun 2019 nopol G-3858-TH milik korban (Isman Muakhor).

Baca Juga: Optimalkan Pelayanan, Polres Pekalongan Kota Launching Program Lapor Pak Kapolres!

Tak hanya itu, Isman Muakhor juga sangat senang karena dirinya bisa untuk sementara meminjam barang bukti sepeda motor miliknya itu dari penyidik. Tanpa dipungut biaya sama sekali, alias gratis.

Serah terima pinjam pakai sepeda motor itu telah dilaksanakan di kantor Satreskrim Polres Pekalongan Kota, baru-baru ini. Motor diserahkan langsung oleh Kasatreskrim AKP Sumaryono, kepada Isman.

"Saya berterima kasih kepada Polres Pekalongan Kota yang telah menangkap pelaku atau pencuri motor saya," kata Isman.

Baca Juga: AKP Sumaryono Jabat Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota, AKP Kabul Kabag Ren

"Saya pinjam barang bukti ini tanpa dipungut biaya. Prosesnya sangat cepat, dan petugas di sini sangat ramah. Terima kasih, Pak Kapolres Pekalongan Kota dan jajarannya," sambung Isman.

Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota AKP Sumaryono, didampingi Kasubsi Penmas Sie Humas Ipda Purno Utomo, menjelaskan kepada Isman bahwa pinjam pakai barang bukti itu harus dijaga dengan baik-baik. Apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pelimpahan tahap 2, maupun untuk dihadirkan di persidangan. Kasatreskrim berpesan agar sepeda motor tersebut tidak dipindahtangankan ke orang lain.

Kasus pencurian yang menimpa Isman terjadi pada 4 Desember dini hari. Sepeda motor milik Isman ketika itu sebelumnya ditaruh di ruang tamu rumahnya, di Jalan Untung Suropati, Pringrejo.

Kemudian sekira pukul 04.00, istri Isman bangun dan melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada. Jendela bagian depan rumah sudah dalam keadaan terbuka. Begitupun pintu depan. Pelaku ternyata masuk dengan cara mencongkel jendela, kemudian membawa kabur sepeda motor milik korban.


Berdasar laporan korban, Satreskrim melakukan penyelidikan, hingga akhirnya bisa menangkap pelaku dan mengamankan barang buktinya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X