Pamit, Idza Priyanti Janji Tetap Baktikan Diri untuk Masyarakat

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:30 WIB
Bupati Brebes, Idza Priyanti pamit pada Pengantar Purna Bakti Bupati dan Wakil Bupati Brebes, di Pendopo Brebes, Sabtu (3/12/2022). (SM/dok)
Bupati Brebes, Idza Priyanti pamit pada Pengantar Purna Bakti Bupati dan Wakil Bupati Brebes, di Pendopo Brebes, Sabtu (3/12/2022). (SM/dok)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, MH pamit undur diri dari jabatan Bupati Brebes, setelah mengabdi selama dua periode. Namun dia berjanji akan tetap membaktikan dirinya untuk masyarakat, khususnya masyarakat Brebes.

Menurut Idza, batas waktu sebagai bupati yang menurut aturan hanya boleh dua periode, harus dipatuhinya. Untuk perjuangan selanjutnya, dia akan melanjutkan melalui jalur politik sebagai anggota DPR RI.

“Sesungguhnya amat berat melepas jalinan kerja sama yang sudah dirajut selama 10 tahun membangun Brebes. Tapi karena aturan, saya dan Pak Wakil Bupati Narjo SH MH, hari ini harus mohon pamit,” ucap Idza saat menyampaikan ucapan pamit pada Pengantar Purna Bakti Bupati dan Wakil Bupati Brebes, di Pendopo Brebes, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Masa Bakti Bupati Brebes Habis, Pengabdian Belum Berakhir

Idza mengaku masih belum bisa menyelesaikan pembangunan secara maksimal dan masih banyak PR yang belum tergarap. Meski demikian, Idza berharap bupati penggantinya bisa menyelesaikan PR yang masih ada.

Idza mengaku selama 10 tahun periode Idza-Narjo, telah membangun infrastruktur dan sumber daya manusia. Untuk menaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Brebes dia menggelontorkan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang SLTA dan beasiswa bidikmisi melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Gerakan kembali bersekolah dan pendidikan sepanjang hayat, sangat terasa manfaatnya karena pihak pemerintahan desa juga ikut andil,” kata Idza.

Pembangunan RSUD Brebes yang selama 70 tahun tidak direhab, juga pembangunan RSUD Bumiayu yang dulunya Puskesmas, kini menjadi RSUD reperesentatif dengan lima lantai. Di wilayah tengah juga telah dibangun RSUD Ir soekarno.

Di Brebes juga dibangun Mal Pelayanan Publik (MPP), Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT), Perpustakaan Daerah, Monumen Juang 45, Taman Edukasi, Museum Buton, Rusunawa, Pasar Seng Makmur Bumiayu, Rumah Potong Unggas dan lain-lain.

Baca Juga: Peternak Domba Dilatih Membuat Pakan Fermentasi

Idza juga mengaku bangga dengan kegigihan masyarakat Brebes dalam berkarya dan beribadah. Masyarakat Brebes semangatnya tinggi, pekerja keras dan agamis, terbukti setiap perayaan agama selalu digelar meriah.

Di hari pamitan, Idza juga mohon dukungan untuk berbakti di jalur lain. “Terus terang, saya tidak bisa memberikan apa-apa kepada hadirin semua,” ucap Idza sedikit terbata karena menahan tangis.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

6 Pelaku Pemerkosaan ABG di Brebes Diringkus

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:51 WIB

460 Anak di Brebes Positif TBC

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:16 WIB

Komisi IV DPRD Sidak Bangunan Sekolah Rusak

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:40 WIB

Lord Rangga, 'Sang Pemimpin Dunia III' Tutup Usia

Jumat, 9 Desember 2022 | 03:04 WIB
X