Masa Bakti Bupati Brebes Habis, Pengabdian Belum Berakhir

- Minggu, 4 Desember 2022 | 17:32 WIB
Bupati Brebes, Idza Priyanti yang habis mas Jakarta pada 4 Desember 2022 ini, saat boyongan dari rumah dinas ke rumah pribadi  (Humas Pemkab Brebes )
Bupati Brebes, Idza Priyanti yang habis mas Jakarta pada 4 Desember 2022 ini, saat boyongan dari rumah dinas ke rumah pribadi (Humas Pemkab Brebes )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Masa Bakti Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Wakil Bupati Narjo SH MH berakhir pada 4 Desember 2022 ini. Meskipun demikian, tidak berarti tamat dalam pengabdiannya sebagai anak bangsa.

Keduanya mengaku akan melanjutkan perjalanan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, terutama untuk Kabupaten Brebes, lewat jalan lain.

”Insya Allah, saya mohon doa restu semoga bisa melanjutkan perjalanan pengabdian saya sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Idza usai boyongan dari Pendopo Bupati menuju rumah pribadinya, di Kampung Saditan, Kelurahan Brebes.

Selesainya menjadi Bupati dua periode, Idza akan kembali membaur bersama masyarakat dengan mengikuti berbagai kegiatan kemasyarakatan. Menurut Idza, sebagai warga masyarakat biasa tentunya akan membaur dan tidak lagi mengikuti protokoler bupati lagi.

Baca Juga: Peternak Domba Dilatih Membuat Pakan Fermentasi

Sedangkan Narjo, mengaku bahagia bisa menyelesaikan tugas sebagai Wakil Bupati selama dua periode dan yang sebelumnya menjadi Anggota DPRD Brebes selama dua periode juga.

Meskipun tidak secara vulgar mengatakan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Brebes periode selanjutanya, tetapi pendukung Narjo dengan gegap gempita meneriakan Narjo Bupati-Narjo Bupati saat mengantar boyongannya dari Rumah Dinas di Jalan Cendana no 1 Brebes menuju rumah pribadinya di Desa Sutamaja, Kec Kersana, Brebes.

“Saya mohon doa restu kepada Bapak Ibu sekalian semoga saya bisa melanjutkan pengabdian saya kepada bangsa dan negara serta Kabupaten Brebes. Prinsip saya, mau jadi apa bukan persolan sing penting apa jare sing ngecat Mengkreng (yang penting apa kata yang mewarnai cabai),” ungkapnya.

Baca Juga: Jemaah Shalat Jumat Meninggal Dunia di Masjid

Bupati Idza boyongan diiringi gerimis syahdu dengan berjalan kaki sejauh 1,5 kilomater dari Pendopo Bupati menuju rumah pribadinya di Kampung Saditan Brebes. Sebelum melangkah ke Saditan, Bupati beserta keluarga besarnya pamitan ke Mbah Joko Poleng dengan memanjatkan doa.

Setelah melewati ritual lainnya dikumandangkan Adzan dan Iqomat mengawali perjalannya. Para petinggi Kabupaten Brebes juga turut mengiringi dengan pakaian adat Brebesan.

Sesampainya di rumah, Bupati yang didampingi Suami Dr Warsidin MH dan Anaknya El Shanti serta ibunda Rokhayah, saudaranya, H Ikmal Jaya, dr Edy dan kerabat lainnya disambut lagi dengan Adzan-Iqomat.

Sebagai simbol boyongan, Idza membawa tikar dan bantal sementara suaminya H Warsidin membawa Kendi. Sembari menerobos gerimis mereka memantapkan langkah menuju rumah kediamannya.

Baca Juga: Peduli Kondisi Kesehatan Nasabah, Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Kota Pekalongan Gelar Cek Kesehatan Gratis

“Boyongan saya beserta keluarga disambut dengan hujan dan gerimis, Alhamdulillah ini menandakan ada keberkahan yang berlimpah-limpah,” ungkap Idza.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

6 Pelaku Pemerkosaan ABG di Brebes Diringkus

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:51 WIB

460 Anak di Brebes Positif TBC

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:16 WIB

Komisi IV DPRD Sidak Bangunan Sekolah Rusak

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:40 WIB

Lord Rangga, 'Sang Pemimpin Dunia III' Tutup Usia

Jumat, 9 Desember 2022 | 03:04 WIB
X