Terduga Ibu Kandung Bayi Dalam Karung di Pantai Slamaran Diamankan Polisi

- Rabu, 30 November 2022 | 19:34 WIB
ERAWATAN MEDIS : Bayi malang yang ditemukan di Pantai Slamaran Kota Pekalongan, mendapatkan perawatan medis di RSUD Bendan Kota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
ERAWATAN MEDIS : Bayi malang yang ditemukan di Pantai Slamaran Kota Pekalongan, mendapatkan perawatan medis di RSUD Bendan Kota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Teka-teki ibu kandung bayi di dalam karung yang ditemukan warga di Pantai Slamaran, Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Selasa (29/11) mulai menemui titik terang. Petugas Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, berhasil mengamankan terduga ibu kandung bayi berjenis kelamin laki-laki dimaksud, Rabu (30/11) pagi.

Hingga kini, ibu kandung bayi yang bersangkutan, masih menjalani pemeriksaan intensif di Unit 4 Mako Satreskrim Polres Pekalongan Kota. Belum diketahui secara pasti, motif dibuangnya bayi malang tersebut. Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, Rabu 30 November 2022 menjelaskan, seorang perempuan yang diduga ibu kandung bayi yang di buang di Pantai Slamaran, sudah kita amankan. Dan, sekarang masih menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Bayi di Dalam Karung Ditemukan di Pantai Slamaran Pekalongan

"Perkembangannya sementara itu. Untuk lebih detail, nanti kita update lebih lanjut," terang kapolres. Menurutnya, sementara yang diamankan satu orang, yang diduga ibu kandung bayi dimaksud. Dan, pihaknya belum bisa memastikan motif dibalik kasus penemuan bayi yang sempat mengegerkan warga di Pantai Slamaran.

Disinggung terkait kondisi bayi sendiri, kapolres menyatakan syukur alhamdulillah bayi dalam kondisi sehat, dan kini masih dirawat di RSUD Bendan Kota Pekalongan.

Baca Juga: Optimalkan Pelayanan, Polres Pekalongan Kota Launching Program Lapor Pak Kapolres!

Seperti diberitakan, warga di Pantai Slamaran Kelurahan Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, digegerkan penemuan sosok bayi malang yang dibuang dalam bungkusan karung di Kawasan Jalan Pantai Dewi Pantai Slamaran, Selasa 29 November 2022 pagi.

Bayi malang itu, kali pertama ditemukan oleh warga setempat, yang mendengar suara tangisan bayi dari semak-semak. Setelah dicari, bayi yang masih hidup itu dalam kondisi terbungkus karung yang bercampur dengan sampah bekas makanan dan snack. 

Warga pun berinisiatif menolong bayi itu, dan kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke Mapolsek Pekalongan Utara. Berdasarkan pengamatan, bayi itu berjenis kelamin laki-laki, dan saat ditemukan masih terdapat tali pusar yang utuh melingkari perut bayi.

Polisi pun langsung membawa bayi malang itu ke RSUD Bendan Kota Pekalongan, untuk mendapatkan perawatan. Bayi itu diduga sengaja di buang oleh ibu kandungnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X