Bayi di Dalam Karung Ditemukan di Pantai Slamaran Pekalongan

- Selasa, 29 November 2022 | 08:52 WIB
EVAKUASI BAYI : Petugas Polsek Pekalongan Utara, mengevakuasi bayi malang yang ditemukan di Pantai Slamaran Kota Pekalongan, Selasa 29 November 2022.Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)
EVAKUASI BAYI : Petugas Polsek Pekalongan Utara, mengevakuasi bayi malang yang ditemukan di Pantai Slamaran Kota Pekalongan, Selasa 29 November 2022.Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Warga di Pantai Slamaran Kelurahan Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, digegerkan penemuan sosok bayi malang yang dibuang dalam bungkusan karung di Kawasan Jalan Pantai Dewi Pantai Slamaran, Selasa 29 November 2022 pagi. 

Bayi malang itu, kali pertama ditemukan oleh warga setempat, yang mendengar suara tangisan bayi dari semak-semak. Setelah dicari, bayi yang masih hidup itu dalam kondisi terbungkus karung yang bercampur dengan sampah bekas makanan dan snack. 

Warga pun berinisiatif menolong bayi itu, dan kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke Mapolsek Pekalongan Utara. Berdasarkan pengamatan, bayi itu berjenis kelamin laki-laki, dan saat ditemukan masih terdapat tali pusar yang utuh melingkari perut bayi.

Polisi pun langsung membawa bayi malang itu ke RSUD Bendan Kota Pekalongan, untuk mendapatkan perawatan. Bayi itu diduga sengaja di buang oleh ibu kandungnya. Belum diketahui secara pasti motif dibalik penemuan bayi malang tersebut. 

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Joko Hendro menyatakan masih menyelidiki penemuan bayi malang tersebut.

Menurutnya, yang pasti saat ditemukan bayi dalam kondisi masih hidup, sehingga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. "Masih dalam penyelidikan, apa motif dibalik penemuan bayi tersebut," tuturnya. 

 

 

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X