Sat Brimob Polda Jateng Kirim Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 17:00 WIB
ANGKUT BANTUAN : Anggota Sat Brimob Polda Jateng, mengangkut sejumlah bantuan ke atas armada truk, dan kemudian dikirim ke posko bencana di Cianjur Jawa Barat, Kamis 24 November 2022. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
ANGKUT BANTUAN : Anggota Sat Brimob Polda Jateng, mengangkut sejumlah bantuan ke atas armada truk, dan kemudian dikirim ke posko bencana di Cianjur Jawa Barat, Kamis 24 November 2022. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, kirimkan bantuan kemanusiaan ke Cianjur Jawa Barat, paska digoncang bencana alam gempa bumi tektonik berkekuatan M 5,6 wilayah perbatasan Sukabumi-Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11). Pengiriman bantuan kemanusiaan, diberangkatkan dari Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng di Mako Brimob Kalibanger Kota Pekalongan, Kamis 24 November 2022.

Bencana sendiri menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan masih banyak korban yang dinyatakan hilang akibat tertimpa timbunan. Berbagai bahan sembako dan perlengkapan lainnya dikirim menggunakan dua armada truk.

Baca Juga: HUT Korps Brimob Ke-77, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng Gelar Sunatan Massal

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, AKBP Supandi menjelaskan, bahwa anggotanya mengirim bantuan untuk korban bencana alam atau masyarakat Cianjur Jawa Barat yang mengalami musibah bencana alam. "Kami kirim sembako dan perlengkapan seperti alas tidur atau matras, pampers, celana dalam, dan selimut," terang AKBP Supandi.

Dijelaskan, sembako yang dikirim disebutkan AKBP Supandi yakni beras sebanyak 75 karung @25 kilogram dengan total seluruhnya 1.875 kilogram. Kemudian minyak goreng 15 karton, mi instan 75 karton, gula 3 karton, teh 1 karton, susu 5 karton, telur 11 karton, roti 20 kaleng, sarden 20 karton, dan air mineral 100 karton.

Baca Juga: Pasukan Disiagakan, Brimob Pekalongan Petakan Rawan Bencana

Kegiatan kemanusiaan dengan Motto Pengabdian Brimob "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" ini harapannya dapat membantu para korban di sana. "Mudah-mudahan dapat meringankan beban rekan-rekan kita di Cianjur yang tengah terkena musibah," pungkas AKBP Supandi. Bantuan sendiri diangkut ke dua armada truk, dan diberangkatkan oleh AKBP Supandi menuju ke poska bencana di Cianjur Jawa Barat.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Anggota DPRD Kota Pekalongan Ditangkap BNN

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:23 WIB
X