Hotel Santika Pekalongan Gelar Donor Darah di Hari Jadi Ke-7, Gelorakan Semangat Ingin Berguna untuk Sesama

- Rabu, 23 November 2022 | 21:21 WIB
DONOR DARAH - Para peserta donor darah saat menyumbangkan darahnya di lantai 3 Hotel Santika Pekalongan dalam rangka hari jadi ke-7, Kamis 17 November 2022. (suaramerdeka-pantura.com)
DONOR DARAH - Para peserta donor darah saat menyumbangkan darahnya di lantai 3 Hotel Santika Pekalongan dalam rangka hari jadi ke-7, Kamis 17 November 2022. (suaramerdeka-pantura.com)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Hotel Santika Pekalongan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Perkalongan, mengelar aksi donor darah, Kamis 17 November 2022 di lantai 3. Acara donor darah menjadi pembuka acara Hari Jadi Hotel Santika Pekalongan yang genap berusia 7 tahun pada 23 November 2022.

Hotel Santika Pekalongan mengajak para jajaran, mitra, termasuk pihak pemerintah dan korporat untuk bersama–sama mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan. Ditargetkan acara donor darah akan bisa mengumpulkan sebanyak 75 kantong darah.

Kegiatan donor darah di Hotel Santika Pekalongan tersebut terbuka bagi masyarakat luas, sehingga sebagian peserta yang ikut berpartisipasi berasal dari instansi lain dan masyarakat.

Tidak hanya menggelar acara donor darah, Hotel Santika Pekalongan pada kegiatan tersebut juga menyelenggarakan kegiatan menarik lainnya. Berupa pemerikasaan gratis yang berkolaborasi dengan RSU Hermina, serta lomba–lomba untuk para karyawan.

Kegiatan Hotel Santika diikuti dengan bakti sosial di RPSBM Kota Pekalongan pada Jumat 18 November 2022. Dimulai sejak pukul 09.00, rangkaian acara menuju perayaan ulang tahun Hotel Santika Pekalongan itu berlangsung inklusif.

GM Secretary and Public Relation Hotel Santika Pekalongan, Dahlia menuturkan Hotel Santika Pekalongan akan tepat genap berusia 7 tahun pada 23 November 2022.

''Semoga peserta yang donor darah akan bisa mendapatkan berkah ke depannya. Kegiatan donor darah ini tentunya berguna juga untuk orang yang membutuhkan kantong-kantong darah segar,'' kata dia, Rabu 23 November 2022.

Lebih lanjut, Dahlia berharap adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu sesama. Selanjutnya kantong darah yang terkumpul disumbangkan kepada PMI agar dapat disalurkan dan berguna bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Harapannya, kami bisa membantu mereka yang membutuhkan darah, dan semoga yang sudah mendonasikan darah bisa mendapatkan berkah ke depannya,'' tandas Dahlia.

Salah satu pendonor, Zakaria menyampaikan pesan kesannya terkait donor darah. Dia mengaku senang bisa berbagi bersama dengan berpartisipasi pada kegiatan donor darah di Hotel Santika Pekalongan.

Menurutnya, setelah donor darah badan akan menjadi terasa lebih enak dan segar kembali. Harapannya, darah yang disumbangkan bisa membantu sesama yang membutuhkan.

"Sebenarnya saya sudah sering ikut donor darah, setidaknya sudah 15 kali donor darah. Saya senang melakukan hal itu karena bisa membantu orang lain. Selama masih sehat, saya pasti berusaha datang untuk ikut donor darah," ungkap dia.

Editor: Nur Khoerudin

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X