UMPP Gelar Vaksinasi Mahasiswa dan Masyarakat

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:43 WIB
DATANG : Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M. (kerudung kuning) datang ke UMPP dalam acara vaksinasi di Kampus UMPP Selasa (3/8).
DATANG : Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M. (kerudung kuning) datang ke UMPP dalam acara vaksinasi di Kampus UMPP Selasa (3/8).

KAJEN – suaramerdeka-pantura.com- Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) selenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada hari ini , Selasa (3/8/2021) di Kampus 2 Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP, Kedungwuni. Dimana kegiatan vaksinasi tersebut diperuntukan bagi mahasiswa UMPP, masyarakat umum dan para tokoh lintas agama yang ada di Kabupaten Pekalongan dengan jumlah total yaitu 1.613 peserta.

Kegiatan vaksiansi tersebut merupakan wujud sinergitas UMPP untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan yang saat ini sudah naik menjadi level 4 dari sebelumnya level 3.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M., menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari UMPP yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

‘’Saya sangat mendukung sekali kegaitan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh UMPP ini karena saya ingin seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa mendapatkan vaksinasi,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat hadir dalam acara Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh UMPP.

Fadia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dapat membantu Pemkab yang saat ini tengah berusaha keras untuk kembali menurunkan level angka penularan Covid -19 di Kabupaten Pekalongan, yang pada hari Sabtu lalu (31/7/2021) Kabupaten Pekalongan naik level, dari level 3 menjadi level 4 untuk tingkat angka penularan Covid-19.

Oleh karena itu, Fadia berharap para mahasiswa dan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi bisa benar-benar memperhatikan arahan dari petugas kesehatan supaya vaksinasi bisa terlaksana dengan lancar, sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

‘’Saya juga berharap kepada semua anak-anaku yang divaksin kali ini, kan sebelum divaksin ada skriring harus dijawab dengan jujur ya jangan berbohong, supaya vaksinasinya bisa berjalan dengan lancar,’’ ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Fadia juga mengajak untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bergotong-royong mencegah penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan.

‘’Tidak bosan saya mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, ayo kita tekan bersama penularan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan pola hidup sehat,’’ tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Rektor UMPP Dr. Nur Izzah, S.Kp., M.Kes., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pihaknya itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 yang ada di Kabupaten Pekalongan, utamanya bagi para mahasiswanya.

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X