Pembagian Nasi Kotak Jumat Berkah Rizal Bawazier, Berencana Menggandeng Warung Makan dan UMKM Kuliner

- Jumat, 11 November 2022 | 23:35 WIB
BAGIKAN - Panitia pembagian nasi kotak Jumat Berkah Rizal Bawazier, saat membagikan nasi kotak kepada warga usai Sholat Jumat di Masjid Jami Aulia Sapuro, Jumat 11 Oktober 2022. (suaramerdeka-pantura.com)
BAGIKAN - Panitia pembagian nasi kotak Jumat Berkah Rizal Bawazier, saat membagikan nasi kotak kepada warga usai Sholat Jumat di Masjid Jami Aulia Sapuro, Jumat 11 Oktober 2022. (suaramerdeka-pantura.com)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Anggota Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizal Bawazier telah rutin membagikan nasi kotak "Jumat Berkah" kepada warga usai sholat Jumat di masjid. Rencananya, Rizal Bawazier akan menggandeng warung makan dan UMKM kuliner sebagai penyedia masakan nasi kotak Jumat Berkah.

Pembagian nasi kotak Jumat Berkah Rizal Bawazier telah berlangsung sejak pertengahan Oktober 2022. Selama ini, penyuplai masakan untuk nasi kotak Jumat Berkah berasal dari beberapa relasi yang bertindak sebagai vendor.

Rizal Bawazier yang peduli terhadap permasalahan perekonomian, ingin menggandeng warung makan dan UMKM kuliner sebagai penyedia masakan nasi kotak Jumat Berkah, karena melihat ini bentuk langkah progresif membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Rizal Bawazier Terkesima dan Kagum dengan Perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Kanzus Sholawat

Pembagian nasi kotak Jumat Berkah dilaksanakan secara bersamaan di empat wilayah yakni di Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang. Kegiatan dilangsungkan di masjid yang telah ditentukan panitia dan akan berlangsung bergilir.

Adapun usaha menggandeng warung makan dan UMKM kuliner sebagai penyedia masakan nasi kotak Jumat Berkah, kemungkinan baru akan dilangsungkan pekan depan.

''Kami akan mencari warung-warung makan dan UMKM kuliner untuk diajak kerja sama menjadi penyedia masakan nasi kotak Jumat Berkah,'' ujar Ketua DPD PKS Pekalongan, Rois Rahma Fathoni, yang turut mengawal langsung pembagian nasi kotak Jumat Berkah di Masjid Jami Aulia Sapuro, Jumat 11 Oktober 2022.

''Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan perekonomian dan kesejahteraan, sekaligus sejalan dengan program dari PKS,'' tambah dia.

Baca Juga: Rizal Bawazier Membagikan Makanan Jumat Berkah di Masjid Jami' Baitul Mu'minin Kelurahan Kuripan Yosorejo

Pembagian nasi kotak Jumat Berkah, kata Rois Rahma Fathoni, dilakukan masing-masing di satu masjid yang berada di empat wilayah. Setiap Jumat, sekitar 150 hingga 200 nasi kotak dibagikan kepada warga usai sholat Jumat.

''Insya Allah ini akan berlangsung rutin setiap Jumat, dan akan berlangsung di masjid yang berbeda,'' kata dia.

Menurut Rois Rahma Fathoni, pembagian nasi kotak Jumat Berkah merupakan usaha dalam membantu meringankan beban masyarakat, terutama dalam masa-masa sulit ekonomi usai berjalannya pandemi dalam dua tahun belakangan.

''Kami berharap, pembagian nasi kotak Jumat Berkah bisa membantu masyarakat, khususnya dalam kondisi ekonomi yang tidak stabil seperti sekarang,'' papar dia.

Baca Juga: Hendak Beralih Segmen Peserta Program JKN BPJS Kesehatan, Beginilah Ketentuan yang Berlaku

Halaman:

Editor: Nur Khoerudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X